Senin 15 May 2017 00:53 WIB

Tottenham Gilas MU 2-1

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Teguh Firmansyah
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur memetik kemenangan 2-1 atas Manchester United di Stadion White Hart Lane dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (15/5). Kemenangan ini membawa Spurs kokoh di posisi dua klasemen sementara dengan 80 angka.

Pada awal babak kedua, Tottenham kembali berusaha untuk menguasai pertandingan setelah paruh pertama unggul 1-0 atas United. Pada menit ke-47, penggawa MU, Daley Blind, berhasil mendapatkan kesempatan melalui tendangan sudut, tetapi masih dihalau oleh pemain Spurs.

Gelandang Spurs Christian Eriksen kembali membuka kesempatan untuk terus memberikan banyak peluang. Pada menit ke-48 ia melakukan tendangan bebas dan disambut baik oleh Harry Kane yang tak berada jauh dari gawang United.

Kane melesakkan bola yang akhirnya berbuah manis serta membuat Spurs unggul 2-0 atas United.  Setelah keberhasilannya itu, Kane terus berusaha kembali untuk mencetak gol terutama saat ia berada di posisi menguntungkan pada menit ke-54. Ia berhasil mendapatkan umpan di batas kotak penalti dan langsung menembak ke gawang United, tapi sayang melenceng.

Tak lama setelah itu, kini giliran United yang memiliki kesempatan bagus pada menit ke-59. Jesse Lingard berada di posisi nenguntungkan saat ia mendapatkan operan bola. Namun, ketika ia tembakan ke gawang Spurs belum juga berhasil.

Hingga menit ke-70, kedudukan Spurs masih unggul 2-0 atas United. Namun, pada menit ke-71, Wayne Rooney mendapatkan peluang yang sangat tepat saat ia mendapatkan operan bola tepat di depan gawang Spurs.

Pada menit itu juga, Rooney menembakkan bola yang ia terima dan langsung berhasil. Tendangan bola dari Rooney akhirnya membuat United mengejar ketertinggalan dan skor menjadi 2-1. Gol Rooney menjadi satu-satunya yang diciptakan MU pada pertandingan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement