Ahad 21 May 2017 19:05 WIB

PSM Makassar Menang 1-0 Atas Sriwijaya FC

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
PSM Makassar
Foto: Twitter
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemimpin klasemen PSM Makasar menambah tiga poin setelah mengalahkan Sriwijaya FC  dengan 1-0, di Stadion Andi Mattalatta, Ahad (21/5). Reinaldo Elias da Costa mencetak satu-satunya gol dalam laga ini dari penalti ditambahan waktu babak kedua menit 96.

Pinalti terjadi setelah baju kapten PSM Makasar Hamka Hamzah  ditarik Firdaus Ramadhan saat ingin menyundul bola. Saat mantan pemain Arema tersebut terjatuh wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Dengan kemenangan ini PSM Makasar masih dipuncak klasemen. PSM yang memperoleh 16 angka kini unggul tiga poin di depan Persib Bandung dengan 13 poin. Tim asuhan Robert Rene Albert ini baru kalah satu kali dari PS TNI pada (15/5) lalu.

Kedua kesebelasan tidak bisa mencetak gol hingga waktu 90 menit. Di babak pertama kedua tim bermain dengan hati-hati. Dengan oper-operan pendek dan sedang kedua tim berusaha masuk jantung pertahanan lawan. Selama 90 menit pertandingan laga ini berjalan cukup lambat.

Ada beberapa peluang yang diciptakan kedua tim di babak pertama tapi gagal diselesaikan. Di babak pertama kiper Sriwijaya FC Teja Pakualam terpaksa keluar karena cedera setelah berbenturan.

Ia langsung dibawa keluar untuk mendapatkan perawatan. Padahal ia bermain cukup baik dengan melakukan beberapa kali penyelamatan. Teja berhasil menghalau tendangan keras Wiljan Pluim.

PSM pun cukup tampil agressif di awal-awal pertandingan tendangan Wiljan Pluim juga sempat membahayakan gawang Sriwijaya. Lalu disusul Reinaldo Elias di menit 18, namun tendangannya masih jauh di atas mistar gawang. 

Di babak kedua tersebut pun Makassar yang menjadi tuan rumah masih kesulitan untuk membuka celah untuk menciptakan gol. Sriwijaya juga kesulitan sepanjang babak kedua. Hanya ada operan-operan pendek dan sedang yang tidak berarti apa-apa.

Pada menit 60 Ferdinan Sinaga masuk menggantikan Titus Bonai. Pada menit 74 penonton bersorak ketika M. Rahmat memiliki peluang dengan tandukannya namun masih bola menghanjar mistar gawang.

Saat wasit menyatakan Firdaus Ramadhan yang masuk di menit 71 melakukan pelanggaran kepada Hamka Hamzah pertandingan sempat berhenti. Karena pemain Sriwijaya melakukan protes keras.

Permainan sempat dihentikan selama 10 menit sebelum Reinaldo mengeksekusi tendangan penaliti yang berbuah satu-satunya gol dalam laga ini.

Kekalahan ini membuat posisi Sriwijaya FC turun satu peringkat ke peringkat 11 dengan sembilan poin. Sriwijaya baru menang tiga kali dari tujuh pertandingan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement