Sabtu 03 Jun 2017 06:26 WIB

Materazzi Sebut Juve Pantas Raih Treble Winners

Rep: Anggoro Pramudya dan Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Juventus merayakan kesuksean meraih juara Liga Italia Serie A di Stadion Juventus, Turin, Italia, bulan lalu.
Foto: AP/Antonio Calanni
Juventus merayakan kesuksean meraih juara Liga Italia Serie A di Stadion Juventus, Turin, Italia, bulan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bek Inter Milan Marco Materazzi menilai Juventus layak mendapatkan treble winners musim ini. Hal itu bisa terjadi kalau Juve mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions musim ini yang digelar di Cardiff, Ahad (4/6) dini hari WIB.

Sebelumnya pasukan hitam putih sudah merebut scudetto dan Coppa Italia. "Juventus baru-baru ini membuktikan bahwa mereka pantas mendapatkan piala lebih dari yang lain," ucap pemain yang kerap disapa Matrix kepada Mediaset Premium dilansir Football Italia, Sabtu (3/6).

Berkaca pada performa, Materazzi menilai skuat asuhan Massimiliano Allegri berada di level top Eropa. "Kekuatan mereka berada pada soliditas, baik klub, tim, dan penggemar. Semua memiliki tujuan yang sama. Mereka harus melakukan apa yang diperlukan untuk mewujudkannya," tutur eks pengawa tim nasional Italia ini.

Meski demikian, Matrix yang turut mengantarkan Inter Milan meraih treble winners pada musim 2010 menegaskan tidak ikut merayakan kalau hal itu terjadi. "Jangan meminta saya untuk menghibur Juventus," kata dia. 

Pria yang saat ini menjabat sebagai manajer Chennaiyin menambahkan Gianluigi Buffon layak memenangkan ballon d'Or andai Juve mengalahkan Madrid pada partai puncak perebutan si kuping lebar. Menurut dia, apa yang ditunjukkan Buffon selama bertahun-tahun cukup membuktikan kapasitas kelas wahid portiere 39 tahun itu.

"Namun jika tidak maka itu akan menjadi skandal, pasalnya ia pantas mendapatkannya selama bertahun-tahun," ujar pria berusia 43 tahun itu.

Partai Bianconeri versus El Real berlangsung di Cardiff Stadium, pada Ahad (4/6) dini hari WIB. Ini ulangan final kedua bagi kedua tim setelah pada 1998 laga dimenangkan si putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement