Senin 26 Jun 2017 01:07 WIB

Del Piero: Juventus Punya Tempat Buat Ronaldo

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/Tolga Bozoglu
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid memang tengah jadi sorotan pecinta sepak bola di seluruh dunia. Kabar tersebut mencuat setelah sang pemain menyatakan tak nyaman berada di Spanyol dan ingin mengakhiri kisah manisnya bersama Los Merengues.

Isu itu sendiri muncul setelah namanya tersandung dalam kasus penggelapan pajak dengan pemerintah Spanyol. Ronaldo dituduh sudah menggelapkan dana paja sebesar 14,7 juta Euro (sekitar Rp 219 miliar) dalam kurun waktu 2011 hingga 2014.

Kabar Ronaldo yang mulai tak lagi betah di Santiago Bernabeu itu pun seolah menjadi pancingan bagi klub-klub besar Eropa untuk berlomba-lomba mendatangkannya. Tak terkecuali raksasa Italia, Juventus. Hal tersebut pun mendapat dukungan dari sang legenda, Allesandro Del Piero.

Menurut pria yang saat ini berusia 47 tahun tersebut, Juventus merupakan klub yang tepat bagi Ronaldo bila ingin mencari petualangan baru. "Kami (Juventus) ingin sekali memenangkan Liga Champions. Bila Ronaldo sudah tidak bahagia lagi di Madrid dan ingin pindah, Juventus memiliki tempat terbuka untuknya," ujar Del Piero seperti dikutip dari Marca, Ahad (25/6).

Saat ini, Ronaldo sendiri tengah diisukan berpeluang kembali ke klub lamanya, Manchester United. Hal itu menyusul dengan ucapannya yang mengaku bahagia dengan sikap para pendukung Setan Merah yang selalu menyemangatinya, tidak seperti pendukung Madrid yang masih saja melempar hinaan dengan memberikan siulan kepada dirinya.

"Saya tidak menyukainya dan hal itu tidak wajar ketika mereka menyiuli Anda di kandang sendiri. Saya hanya tidak menyukainya. Saya menghabiskan bertahun-tahun di Manchester United dan hal seperti itu tidak pernah terjadi padaku. Tidak sekali pun. Mungkin di Inggris berbeda, mentalitasnya berbeda," terang peraih empat kali Ballon d'Or.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement