Ahad 02 Jul 2017 07:20 WIB

CdM Pantau Perkembangan Cedera Maria Londa

Maria Londa, atlet ketiga Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2014.
Foto: Antara
Maria Londa, atlet ketiga Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan kontingen Indonesia (CdM) untuk SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin terjun langsung untuk memantau perkembangan cedera Maria Londa. Atlet spesialis lompat jauh dan jangkit ini adalah andalan Indonesia untuk merebut medali emas.

Berdasarkan data Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/7), Maria Londa sebelumnya mengalami cedera lutut. Namun, setelah mendapatkan perawatan kondisinya membaik.

"Saya sudah minta Maria Londa dan pelatih untuk melaporkan setiap perkembangan proses penyembuhannya. Jadi kita bisa antisipasi segala kemungkinan demi suksesnya penampilan di SEA Games 2017," kata Aziz Syamsuddin dalam keterangannya.

Meski kondisinya belum sepenuhnya maksimal, pria yang juga Ketua Banggar DPR RI sangat mengapresiasi perjuangan Maria Londa dalam berlatih. Hal itu menunjukkan andalan Indonesia tersebut mempunyai tekad kuat mengejar target yaitu dua medali emas.

"Luar biasa perjuangan Maria Londa. Di tengah minimnya dukungan yang diterima selama pelatnas, dia masih punya target mempertahankan dua medali emas yang diraih di SEA Games Singapura sekaligus memecahkan rekor SEA Games. Saya akan siapkan bonus khusus atas prestasinya," kata Aziz menambahkan.

Maria Londa merupakan salah satu atlet yang sudah kenyang pengalaman. Selama turun di SEA Games, dia engoleksi empat medali emas. Bahkan saat SEA Games 2015 mampu mencatatkan rekor lompat jauh sejauh 6,70 meter yang saat itu langsung membawanya ke Olimpiade Brazil.

Maria Londa mengaku senang dikunjungi tim CdM. Menurut dia, kunjungan itu menunjukkan perhatian yang diharapkan mampu menambah motivasi mengingat pelaksanaan SEA Games 2017 Malaysia tidak lama lagi.

"Kondisi saya saat ini sudah membaik setelah mendapat suntikan pelumas lutut. Mudah-mudahan kondisi saya bisa prima saat tampil di Kuala Lumpur nanti," kata dia.

Maria Londa selama di Bali berlatih dibawah pengawasan sang pelatih, Ketut Pageh. Selain Maria, ada satu atlet lagi yang terus memaksimalkan kemampuannya guna menghadapi SEA Games 2017 Malaysia, 19-31 Agustus, yaitu Suwandi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement