Ahad 02 Jul 2017 03:36 WIB

Vidal akan Buktikan Cile Bisa Kalahkan Jerman

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ratna Puspita
Arturo Vidal
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Gelandang Cile Arturo Vidal yakin timnya bisa mengalahkan Jerman pada Final Piala Konfederasi 2017 di Stadion Krestovsky, Senin (3/7) dini hari WIB. Laga puncak itu merupakan pertemuan ulangan babak grup. Kala itu, Juara Copa America, Cile, dan Jerman bermain imbang, 1-1.

“Kami telah mengalahkan Argentina dan Portugal, juara Eropa. Jika kami menang besok maka kami akan membuktikan bahwa kami adalah tim terbaik di dunia,” kata Vidal dikutip dari Sky Sports, Ahad (2/7).

Dia mengatakan saat ini Cile sudah mencapai final Piala Konfederasi 2017 dengan semangat yang baik. Dia menganggap hasil itu selayaknya ruang tunggu sebelum menghadapi Piala Dunia 2018.

Untuk itu, hasil terbaik dalam final nanti dianggapnya menjadi suatu hal yang penting setelah sampai ke babak final. “Jika kami menang besok, itu akan menunjukkan di mana kita berada,” ujar Vidal.

Selain itu, Vidal menegaskan lolos ke Piala Dunia juga menjadi target terpenting dari Cile. Meskipun begitu, ia memastikan timnya tetap memiliki banyak energi dan ingin membuktikan bahwa Cile mampu mendapatkannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement