Selasa 25 Jul 2017 21:43 WIB

Nistelrooy Ingatkan Lukaku Soal Tekanan Besar di MU

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Selebrasi striker MU Romelu Lukaku setelah mencetak gol ke gawang Mancheseter City pada turnamen International Champions Cup di Houston, AS,
Foto: David J. Philip/AP
Selebrasi striker MU Romelu Lukaku setelah mencetak gol ke gawang Mancheseter City pada turnamen International Champions Cup di Houston, AS,

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks bomber Manchester United, Ruud van Nistelrooy memuji langkah Setan Merah mendatangkan penyerang berkebangsaan Belgia, Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski demikian, Nistelrooy memberikan saran kepada juniornya yang saat ini tengah mempersiapkan musim baru agar dirinya memiliki mental baja. Sebab, tekanan di MU dipastikan lebih besar dari klub sebelumnya, Everton.

"Pastinya ada perbedaan bermain di Everton dengan bermain di Manchester United, jadi hal itu bisa berpengaruh pada mentalitas. Sama halnya dengan tekanan, kalau dia bisa mengatasinya, saya rasa tidak akan ada masalah," kata dia kepada Sky Sports, Selasa (25/7).

Menariknya, pemain yang membela MU dari 2001 hingga 2006 ini menyebut jika Lukaku hanya akan menjawab kebutuhan tim besutan Jose Mourinho itu di lini serang hanya sekitar 8 tahun saja.

"Saya harap dia bisa berkembang sampai ke level atas lagi sekarang. Dari sisi klub, saat ini memang sangat tepat untuk mendatangkannya. Nantinya, Manchester United tentunya berharap kepada pemain depan mereka ini, Romelu Lukaku," tambahnya.

Tentu tidaklah mengherankan apabila Romelu Lukaku disebut Van Nistelrooy hanya akan bertahan selama 8 tahun ke depan. Sebab, saat ini ia berada dalam usia keemasan, yakni 24 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement