Jumat 18 Aug 2017 20:33 WIB

Persib tak Mau Anggap Enteng Persegres

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Caretaker Persib Bandung, Herrie Setiawan.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Caretaker Persib Bandung, Herrie Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melakoni pekan ke 20 Liga 1 akhir pekan ini. Maung Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat pada Ahad (20/8) menjamu Persegres Gresik United.

Di atas kertas, Persib bisa dibilang unggul dari Laskar Jaka Samudera. Gresik sejak awal musim terpuruk dan sulit keluar dari zona degradasi. Klub asuhan pelatih Hanafi itu ada di peringkat juru kunci dengan nilai tujuh.

Tapi fakta tersebut tak membuat pelatih sementara Persib Herrie Setyawan mengurangi intensitas latihan Atep dan kawan-kawan. Bagi Herrie, Persib selalu menganggap serius siapapun lawan yang datang ke Bandung.

"Siapapun lawan Persib yang datang ke Bandung selalu tampil beda. Kita tak boleh leha-leha sedikitpun," kata Herrie, Jumat (18/8).

Herrie belajar dari laga Persib menjamu Persiba Balikpapan pada putaran pertama lalu. Ketika itu, banyak yang beranggapan Persib akan mudah menang karena Beruang Madu juga setia di papan bawah. Namun yang terjadi di lapangan, Persib malah kewalahan dan harus menanti gol kemenangan hingga menit ke-80.

Herrie memotivasi anak-anak asuhnya dengan kemenangan 1-0 di kandang Gresik pada putaran pertama lalu. Ketika itu di pekan ke tiga Liga 1, Maung Bandung membawa pulang kemenangan 1-0 dari Stadion Petrokimia lewat gol tunggal Billy Keraf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement