Sabtu 19 Aug 2017 04:30 WIB

Liverpool Tolak Tawaran Barca untuk Coutinho

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ilham Tirta
Gelandang Liverpool. Phillipe Coutinho.
Foto: EPA/Peter Powell
Gelandang Liverpool. Phillipe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Klub sepak bola Liverpool kembali menolak tawaran FC Barcelona untuk memboyong gelandang andalan Liverpool, Phillipe Coutinho. Tawaran itu dikabarkan senilai 113 juta poundsterling awal dan biayanya bisa meningkat menjadi £ 118m berdasarkan potensi gelandang Brasil itu.

Barca telah gagal dengan dua tawaran sebelumnya senilai £ 72m dan £ 90,4 juta. Liverpool telah menegaskan Coutinho tidak akan dijual sebelum penutupan bursa transfer musim panas. Meskipun pemain berusia 25 tahun tersebut telah mengajukan permintaan untuk hengkang dari Anfield.

Manajer umum Barca Josep Segura mengklaim awal pekan ini, klub Spanyol tersebut hampir menyetujui kesepakatan dengan Coutinho. Namun, ketika ditanya tentang komentar Segura, manajer Liverpool Jurgen Klopp justru mengaku dia tidak terlalu memikirkannya.

"Saya tidak tahu mengapa orang lain mengatakan apa yang mereka katakan, saya bahkan tidak mengenalnya, saya belum pernah bertemu dengannya," kata Klopp seperti dilansir Skiysports, Jumat (18/8).

Klopp terus-menerus menegaskan bahwa Liverpool tidak berniat untuk menjual Coutinho. Pasalnya, gelandang asal Brasil itu tidak ternilai harganya bagi klub tersebut.

Pada musim (2016/2017), Coutinho mencetak 13 gol dan memberikan tujuh umpan berbuah gol dalam 31 penampilan Premier League. Berkat kontribusinya, Liverpool pun berhasil finis di urutan keempat dan lolos kualifikasi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement