Rabu 23 Aug 2023 08:25 WIB

Tawaran Liverpool untuk Boyong Gelandang Asal Brasil Masih Berujung Penolakan

Fluminense menolak tawaran Liverpool untuk menggaet Andre Trindade.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih terus mencari gelandang baru untuk memperkuat skuadnya.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih terus mencari gelandang baru untuk memperkuat skuadnya.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Perekrutan Wataru Endo ternyata bukan upaya terakhir Liverpool untuk menambah barisan pemain di lini tengah. The Reds bahkan dikabarkan sudah melayangkan penawaran kepada klub asal Brasil, Fluminense, terkait peluang kepindahan Andre Trindade.

Liverpool disebut-sebut bersedia menggelontorkan dana transfer sebesar 30 juta euro sebagai biaya kompensasi kepindahan gelandang berusia 22 tahun tersebut. Kendati begitu, upaya the Reds ini masih berujung kegagalan. Fluminense menolak tawaran the Reds tersebut.

Baca Juga

''Fluminense telah menolak tawaran Liverpool tersebut. Klub asal Rio de Janeiro itu enggan melepas Andre setidaknya hingga musim kompetisi di Brasil habis hingga akhir tahun ini,'' tulis laporan ESPN, Rabu (23/8/2023).

Liverpool berharap sudah bisa mendatangkan Andre sebelum jendela transfer pemain Eropa resmi ditutup pada 1 September 2023 mendatang. Namun, meski Liverpool meningkatkan nilai tawarannya, petinggi Fluminenses dikabarkan tidak akan melepas Andre setidaknya hingga akhir tahun ini.

Andre diketahui masih terikat kontrak bersama Fluminense hingga 2026 mendatang. Kendati baru berusia 22 tahun, Andre sudah menjadi salah satu pilar penting dalam tim besutan Fernando Diniz tersebut.

Pada musim ini, Andre sudah tampil di 40 laga di semua ajang. Fluminense agaknya masih mengandalkan Andre dalam perburuan gelar juara Copa Libertadores musim ini.

Klub berjuluk Tricolor itu dijadwalkan menghadapi klub asal Paraguay, Club Olimpia, pada babak perempat final Copa Libertadores. Rencananya, leg pertama duel Fluminense kontra Olimpia akan digelar pada 24 September 2023 mendatang.

Liverpool sebenarnya bukan klub Eropa pertama yang tertarik untuk mendatangkan pemilik satu caps bersama timnas Brasil tersebut. Fulham dilaporkan telah melayangkan tawaran senilai 20 juta euro untuk bisa mendatangkan Andre pada awal tahun ini. Namun, tawaran The Cottagers itu memiliki nasib yang sama dengan tawaran the Reds.

Liverpool sebenarnya sudah mendatangkan satu gelandang bertahan pada jendela transfer musim panas kali ini, yaitu perekrutan Wataru Endo dari Stuttgart. Namun, kehadiran Endo kemungkinan besar dirasa belum cukup. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seperti masih membutuhkan tambahan opsi pemain di posisi tersebut menyusul kepergian Fabinho ke klub asal Arab Saudi, Al Ittihad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement