Kamis 17 Aug 2023 15:52 WIB

Liverpool Capai Kesepakatan Senilai Rp 301 Miliar untuk Pemain Jepang Ini

Endo, kapten timnas Jepang dan Stuttgart, telah menyetujui pindah ke Liverpool.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Jepang dan Stuttgart, Wataru Endo (kanan), merapat ke Liverpool.
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Gelandang timnas Jepang dan Stuttgart, Wataru Endo (kanan), merapat ke Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool telah mencapai kesepakatan mengejutkan untuk mendatangkan gelandang bertahan asal Jepang, Wataru Endo, dengan nilai transfer 15,4 juta poundsterling atau sekira Rp 310 miliar dari Stuttgart.

Dilansir dari laman resmi klub, Liverpool telah mengatur jadwal melakukan tes medis pada pemain berusia 30 tahun itu pada Kamis (17/8/2023). Liverpool ingin menyelesaikan transfernya setelah gagal mendapatkan tanda tangan Moises Caicedo dari Brighton dan Romeo Lavia dari Southampton. Keduanya memilih untuk pindah ke Chelsea, meskipun Liverpool telah menyetujui biaya transfer dengan klub masing-masing.

Baca Juga

Tidak ada masalah yang diantisipasi dalam kesepakatan ini. Endo, yang merupakan kapten timnas Jepang dan Stuttgart, telah menyetujui persyaratan pribadi dan melihat kepindahan ini sebagai peluang terbesar dalam kariernya.

Transfer ini didorong oleh Direktur Olahraga Liverpool yang baru, Joerg Schmadtke, yang ditunjuk pada Mei 2023 lalu.

Liverpool telah mencari gelandang bertahan setelah menjual Fabinho ke Al-Ittihad dan mantan kaptennya, Jordan Henderson, ke Al-Ettifaq.

Lini tengah tim besutan Juergen Klopp juga telah diperkuat musim panas ini dengan kedatangan pemain Hungaria Dominik Szoboszlai, 22 tahun, dari RB Leipzig dan pemain Argentina Alexis Mac Allister, 24 tahun, dari Brighton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement