Senin 14 Aug 2023 18:29 WIB

Ini Pesan Penolakan Caicedo Terhadap Liverpool

Pangkal penolakan Caicedo ini karena sudah ada kesepakatan dengan Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Ekuador dan Brighton, Moises Caicedo, yang kian dekat merapat ke Chelsea.
Foto: AP/Julio Cortez
Pemain timnas Ekuador dan Brighton, Moises Caicedo, yang kian dekat merapat ke Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo, menjadi rebutan antara dua klub papan atas Liga Primer Inggris, Liverpool dan Chelsea. The Reds akhirnya harus gigit jari lantaran gelandang asal Ekuador itu lebih memilih untuk hijrah ke the Blues pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Kesepakatan yang tercipta antara Liverpool dan Brighton tidak serta merta membuat Caicedo bergabung bersama the Reds. Pemain berusia 21 tahun itu menolak untuk hengkang ke Liverpool, kendati klub asal Merseyside itu sudah siap menggelontorkan biaya transfer mencapai 111 juta poundsterling.

Baca Juga

Berdasarkan unggahan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya, Senin (14/8/2023) waktu setempat, Caicedo sempat berkomunikasi secara langsung dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Dalam komunikasi tersebut, Caicedo mengungkapkan keenggannya untuk membela the Reds.

''Terima kasih, saya menghargai setiap usaha Anda. Namun, keinginan saya adalah untuk memperkuat Chelsea,'' ujar Caicedo kepada Klopp berdasarkan keterangan Romano seperti dilansir Sports Keeda, Senin (14/8/2023).

Pangkal penolakan Caicedo ini adalah kesepakatan yang telah terjalin antara dirinya dengan Chelsea. Mantan gelandang Independiente del Valle kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan the Blues pada Mei 2023.

Caicedo dilaporkan masih menghormati kesepakatan dan janji terhadap Chelsea tersebut. Penolakan Caicedo terhadap Liverpool ini kemudian diikuti dengan upaya dari the Blues untuk kembali membujuk Brighton.

Ujungnya, klub asal London Barat itu telah mencapai kata sepakat dengan the Seagulls. Gelontoran dana 115 juta poundsterling siap dikucurkan Chelsea untuk menebus Caicedo. Tawaran ini langsung diterima oleh Brighton. Kedua klub pun dilaporkan telah mencapai kata sepakat.

''Kesepakatan antara kedua tim sudah tercapai dan sudah berada dalam tahap final. Brighton akan menerima 100 juta poundsterling sebagai biaya awal, dan ditambah total 15 juta poundsterling sebagai berbagai bonus,'' tulis laporan The Guardian.

Seperti halnya tawaran Liverpool, biaya transfer yang dikeluarkan Chelsea akan menjadikan Caicedo sebagai pemain dengan transfer termahal di sepanjang sejarah sepak bola Inggris. Sebelumnya, Chelsea juga sudah memecahkan rekor transfer pemain termahal di sepak bola Inggris saat mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 106 juta poundsterling pada Januari 2023.

Serupa dengan Enzo, Caicedo kabarnya juga bakal mendapatkan tawaran kontrak jangka panjang bersama Chelsea. Caicedo akan disodori kontrak berdurasi delapan tahun, lengkapi dengan opsi perpanjangan selama setahun. Caicedo disebut-sebut akan melakoni tes medis bersama Chelsea pada Senin (14/8/2023) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement