Jumat 11 Aug 2023 19:14 WIB

Pertarungan Sengit Chelsea dan Liverpool Dapatkan Caicedo, The Blues Salip di Tikungan

Caicedo menyampaikan ke Liverpool hanya ingin menerima tawaran Chelsea

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Moises Caicedo (kanan) jadi rebutan alot antara Chelsea dan Liverpool.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Moises Caicedo (kanan) jadi rebutan alot antara Chelsea dan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dan Brighton and Hove Albion sudah mencapai kata sepakat soal kepindahan Moises Caicedo. Namun, kepindahan pemain berusia 21 tahun yang melibatkan nilai transfer sebesar 111 juta poundsterling itu terancam batal. Pasalnya, gelandang asal Ekuador itu sudah menyatakan enggan bergabung bersama The Reds. 

Mantan gelandang Independiente del Valle itu ingin menepati ucapannya bergabung bersama Chelsea. Kabarnya, Caicedo sudah setuju untuk hijrah ke The Blues pada Mei silam. 

Baca Juga

''Moises Caicedo telah menginformasikan kepada Liverpool, dia hanya ingin bergabung bersama Chelsea. Caicedo mencoba menepati janjinya, karena sudah mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea pada Mei silam,'' tulis jurnalis sepak bola Italia, Fabrizio Romano, dalam akun media sosialnya, Jumat (11/8/2023). 

Laporan serupa juga diungkapkan Sky Sports. Caicedo memiliki keraguan untuk hijrah dan memperkuat Liverpool pada jendela transfer musim panas tahun ini. ''Saat ini, Caicedo dan perwakilannya diketahui masih berada di London,'' tulis laporan Sky Sports tersebut. 

Sikap Caicedo ini kembali membuka kemungkinan buat Chelsea untuk bisa merekrut penggawa timnas Ekuador di Piala Dunia 2022 tersebut. Sejak bursa transfer musim panas mulai dibuka, beberapa waktu lalu, Chelsea memang begitu santer menjadikan Caicedo sebagai pemain incara utama. Namun, The Blues kerap gagal membujuk manajemen Brighton untuk melepas Caicedo, termasuk dengan gelontoran dana transfer mencapai 80 juta poundsterling. 

Liverpool, yang sempat ikut meminat Caicedo, akhirnya datang dengan tawaran nilai transfer yang lebih tinggi, mencapai 111 juta poundsterling. Tawaran The Reds ini langsung diterima oleh The Seagulls. Liverpool menyalip Chelsea pada menit-menit terakhir tenggat waktu yang diberikan manajemen Brighton dalam potensi kepindahan Caicedo pada Kamis (10/8/2023) malam waktu setempat. 

Selain Liverpool dan Chelsea...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement