Senin 14 Aug 2023 18:47 WIB

Gagal Gaet Lavia dan Caicedo, Liverpool Arahkan Radar ke Bintang PSV Asal Pantai Gading

Liverpool mengejar seseorang yang bisa bermain di posisi gelandang bertahan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang PSV Eindhoven Ibrahim Sangare (tengah) jadi incaran Liverpool.
Foto: EPA-EFE/JEROEN PUTMANS
Gelandang PSV Eindhoven Ibrahim Sangare (tengah) jadi incaran Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool benar-benar membutuhkan gelandang bertahan baru. The Reds keteteran meladeni agresivitas Chelsea FC.

Kedua tim bertemu pada pekan perdana di Liga Primer Inggris musim ini. Duel di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (13/8/2023) malam WIB, berkesudahan imbang 1-1. The Blues dominan.

Baca Juga

Liverpool beruntung memiliki pemain bertahan yang sangat kuat. Namun tak ada bantuan untuk Virgil van Dijk dan rekan-rekan dari lini tengah. Bek-bek the Reds langsung berhadapan dengan serangan bergelombang yang dilancarkan tuan rumah.

Kubu Merseyside Merah baru saja kehilangan Jordan Henderson dan Fabinho. Sebelumnya, rival sekota Everton ini sudah melepas James Milner, Naby Keita, serta Alex Oxlade-Chamberlain.

Itulah mengapa Liverpool mengejar seseorang yang bisa bermain di posisi nomor enam. Satu nama masuk radar the Reds. Dia adalah Ibrahim Sangare.

Andalan tim nasional Pantai Gading itu kini merumput di PSV Eindhoven. Manajemen Merseyside Merah harus bergerak cepat. Liga Primer sudah mulai berlangsung.

"Setelah gagal mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion dan Romeo Lavia dari Southampton, Liverpool memantau bintang PSV Ibrahim Sangare," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda.com, Selasa (14/8/2023).

Awalnya, the Reds menjadikan Lavia sebagai target utama. Rival sekota Everton ini sampai mengajukan tiga tawaran. Semuanya di bawah angka 50 juta pounds yang diinginkan the Saints.

Berikutnya Caicedo. Nama terakhir lebih dekat ke Chelsea. Sepertinya andalan Brighton itu tak tertarik menuju Stadion Anfield.

The Blues siap mengeluarkan 115 juta pounds untuk bintang timnas Ekuador itu. Sebuah harga fantastis. Alhasil, Liverpool mengarahkan radar ke gelandang bertahan lain.

The Reds patut waspada. Sangare juga diminati Bayern Muenchen. Kontraknya di Philips Stadion hingga 2027. Ia memiliki klausul pelepasan sekitar 32 juta pounds.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement