Sabtu 26 Aug 2017 03:09 WIB

Spurs Resmi Gaet Bek PSG Serge Aurier

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham Tirta
Serge Aurier
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspurs telah menandatangani kesepakatan dengan Paris Saint-Germain terkait kepindahan Serge Aurier. Dikutip telegraph.co.uk, PSG melepas Aurier setelah kedua belah pihak menyepakati transfer sebesar 23 juta pundsterling atau Rp 394 miliar.

Keputusan PSG menjual Aurier lantaran klub asal Paris tersebut telah membeli Dani Alves di bek kanan dan juga Thomas Meunier. PSG juga harus menjual pemain untuk memenuhi syarat financial fair play menyusul pembelian Neymar sebesar 198 juta pounsterling.

Namun, Aurier terganjal kasus visa yang ditarik kembali oleh departemen dalam negeri Pantai Gading. Ia juga sebelumnya pernah ditahan selama dua bulan karena menyerang polisi pada 30 Mei 2016 dan sempat dilarang masuk ke Inggris.

Meski demikian, kedua belah pihak percaya bawah Aurier diizinkan untuk menandatangani kontrak dan bermain untuk Spurs. Namun, klub mesti mengecek terlebih dahulu status Aurier ke departemen dalam negeri.

Spurs memang tengah membutuhkan bek kanan, sejak Kyle Walker memutuskan untuk hijrah ke Manchester City. Aurier kini telah menyepakati syarat dari PSG dan kini Spurs menunggu klarifikasi dari departemen dalam negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement