Ahad 27 Aug 2017 19:30 WIB

Di Matteo Sarankan Juventus Rekrut Benedikt Howedes

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Benedikt Howedes
Foto: EPA/ORESTIS PANAGIOTOU
Benedikt Howedes

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pelatih Aston Villa, Roberto Di Matteo, menyarankan Juventus untuk menandatangani bek Schalke 04, Benedikt Howedes. Di Matteo berpendapat Howedes merupakan sosok luar biasa dan pemain belakang serba bisa. 

Sebelumnya, direktur Bianconeri, Beppe Marotta, mengkonfirmasi pada Sabtu (26/8) waktu setempat bahwa Juve hanya bersedia  membawa bek timnas Jerman itu dalam kontrak pinjaman dan disertai opsi untuk membeli. Bianconeri dilaporkan bersedia memboyong Howedes dengan nilai total 10 juta euro. Di sisi lain, Schalke dilaporkan menginginkan dua kali lipat dari harga yang ditawarkan Juve.

“Howedes adalah seorang yang luar biasa dan seorang bek tengah yang layak bermain di tim papan atas. Dalam keadaan darurat, dia bisa bermain di posisi bek kiri, namun lebih berperan sebagai bek tengah,” kata mantan juru taktik Schalke itu kepada Tuttojuve.com, dilansir dari Football Italia, Ahad (27/8). 

Di Matteo menambahkan Howedes memiliki fisik yang kuat. Karena itu, dia menganggap karakteristiknya sangat cocok untuk sepakbola Italia. 

Mantan pelatih Lazio ini mengatakan, Howedes memang bukan pemain yang paling cepat selayaknya pelari tercepat di dunia, Usain Bolt. Namun, ia menilai pemain berusia 29 tahun itu juga tidak lambat. Menurut dia, Howedes juga pandai membaca situasi dan mengantisipasi lawan. 

Sebelumnya, Howedes memiliki banyak kesempatan untuk meninggalkan Schalke. Namun, ia memilih untuk tetap percaya dengan klub tanah kelahirannya. Di Matteo pernah bekerja sama dengan Howedes, saat ia melatih  Schalke pada musim 2014-2015. 

"Anak itu adalah jaminan. Anda bisa mempercayainya dan dia adalah kapten Schalke selama bertahun-tahun. Dia memenangkan Piala Dunia bersama Jerman dan sangat fantastis bersama saya,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement