Selasa 29 Aug 2017 16:02 WIB

James Rodriguez Absen Perkuat Timnas Kolombia

Kapten timnas Kolombia, James Rodriguez.
Foto: EPA/Jose Jacome
Kapten timnas Kolombia, James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA --  James Rodriguez dipastikan absen saat Kolombia menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Venezuela pada Kamis (31/8), karena cedera paha. Namun, ia dapat tampil saat melawan Brasil.

Rodriguez bergabung ke Bayern Muenchen sebagai pemain pinjaman selama dua tahun dari juara Spanyol, Real Madrid pada Juli. Namun, James belum bermain untuk klub Jerman itu sejak mengalami cedera paha kanan saat timnya dikalahkan Liverpool pada pertandingan persahabatan pramusim pada awal Agustus.

"Asosiasi Sepak Bola Kolombia telah memanggil James Rodriguez untuk pertandingan-pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Venezuela pada 31 Agustus dan Brazil pada 5 September," kata Bayern dalam pernyataan yang mengonfirmasi bahwa sang gelandang akan melawat ke Amerika Selatan.

"Bagaimanapun, pemain 26 tahun itu tidak akan dapat dipilih untuk pertandingan pertama, sebagaimana hasil pemeriksaan petugas medis klub FCB Dr Volker Braun. Hal ini telah disepakati dengan pemain internasional Kolombia tersebut."

 

Kolombia menghuni peringkat kedua di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Tertinggal sembilan angka dari Brasil dan unggul satu angka atas Uruguay dan Cile dengan empat pertandingan tersisa.  Empat tim teratas di grup Amerika Selatan lolos langsung ke Rusia, sedangkan tim di peringkat kelima, yang saat ini dihuni Argentina, akan memainkan pertandingan playoff dua leg antarbenua melawan tim dari zona Oseania.

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement