Selasa 19 Sep 2017 14:15 WIB

Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Senam Poco-Poco Nusantara

Konferensi pers Lomba Senam Poco-Poco Nusantara.
Foto: Humas Kemenpora
Konferensi pers Lomba Senam Poco-Poco Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora Shobibah Rohmah didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Ketua Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Sapta Nirwanda, Sekjen FOKBI dan Ketua Pelaksana Lomba Senam Poco Poco Nusantara Darminto serta Kreator dan Dewan Juri Lily Greta Karmel menggelar konferensi pers tentang Lomba Senam Poco-Poco Nusantara ke-6 Tahun 2017 memperebutkan Piala Ibu Negara dan Piala Menpora di Media Center Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (19/9) pagi.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora bekerjasama dengan FOKBI akan menyelenggarakan Lomba Senam Poco-Poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6 di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta pada 23 September 2017 mendatang. 

Penasehat DWP Kemenpora Shobibah Rohmah mengatakan, DWP Kemenpora ingin ikut dan mendukung program Kemenpora yang bersifat kebugaran untuk mensosialisasikan pentingnya berolahraga khususnya bagi kaum ibu-ibu. "Karena yang menggerakkan dalam keluarga adalah istri atau ibu-ibu untuk itu kita ikut mensosialisasikan melalui senam poco-poco ini selain itu FOKBI juga mengangkat kesenian dan budaya olahraga melalui senam Poco-Poco yang menyenangkan," ucapnya.

Pihaknya merasa prihatin karena banyaknya senam import yang masuk ke Indonesia. "Ini merupakan upaya kita untuk membentengi karena Bangsa Indonesia sendiri memiliki olahraga senam yang menarik untuk dikenalkan kepada masyarakat. Kami bersyukur program ini didukung penuh oleh Ibu Negara dan beliau juga berharap senam ini bisa memecahkan Guines Book of Record atau rekor dunia," lanjutnya.

Lomba Senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6 ini ditargetkan diikuti oleh 2000-3000 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia yang merupakan wakil-wakil dari Instansi Pusat dan Daerah, seperti dari Kementerian, BUMN, TNI-POLRI, Dispora se-Indonesia, FORMI Tingkat Provinsi dan Daerah, dan Induk-induk Organisasi, kalangan pelajar dan masyarakat umum pecinta senam Poco-Poco Nusantara. 

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement