Selasa 26 Sep 2017 19:59 WIB

Pindah Kandang, Sriwijaya FC Menang 2-0 dari Persela

Rep: Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita
Pesepak bola Sriwijaya FC Marckho Sandy Merauje (kiri atas) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Eky Taufik Febrianto (bawah) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/9). Sriwijaya FC menang dengan skor 2-0.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Pesepak bola Sriwijaya FC Marckho Sandy Merauje (kiri atas) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Eky Taufik Febrianto (bawah) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/9). Sriwijaya FC menang dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC harus pindah kandang ke Stadion Bumi Sriwijaya karena tak bisa menggunakan stadion Gelora Sriwijaya di komplek Jakabaring Sport City (JSC) ketika melakoni pekan ke-26, Selasa (26/9). Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Wong Kito berhasil meraih kemenangan pertama setelah mengalami empat kali beruntun menderita kekalahan. 

Alberto Goncalves dan kawan-kawan menang 2 – 0 dari tamunya Persela Lamongan. Dua gol ini dilesakkan Marckho Sandy dan Goncalves. 

Setelah babak pertama yang berakhir seri 0 – 0, anak-anak asuhan pelatih Hartono Ruslan berhasil melesakan dua gol ke gawang Persela yang dikawal penjaga gawang Ferdiansyah pada babak kedua. Dua gol kemenangan Sriwijaya FC diciptakan Marckho Sandy setelah menerima umpan dari tendangan bebas Tijani Belaid. 

Gol pertama tercipta dari kepala pemain belakang Sriwijaya FC tersebut pada menit 48. Namun, usai menciptakan gol, Marckho harus menerima kartu kuning dari wasit Nusur Fadillah karena melakukan selebrasi dengan membuka kaos.

Gol kedua Sriwijaya FC lahir saat bermain dengan 10 pemain akibat pemain tengah Manda Cingi memperoleh kartu merah setelah sebelumnya mendapat kartu kuning menit 64. Gol kedua lahir dari kaki pemain depan Alberto Goncalves menit 73 setelah mendapatkan umpan dari Nur Iskandar. 

Gol tersebut menjadi gol ke-14 pemain asing asal Brazil tersebut pada Liga 1 Indonesia. Sampai babak kedua berakhir skor tidak berubah tetap 2 – 0 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Dengan tambahan poin tiga dari kemenangan tersebut mendongkrak posisi Sriwjaya FC peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan poin 31. Bagi Persela kekalahan tersebut membuat kulub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut turun ke peringkat 13 dengan poin 30. 

Pada pekan ke-27 Sriwijaya FC akan menjalani laga tandang melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (30/9). Usai pertandingan pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menjelaskan, kemenangan atas Persela diraih berkat kedisiplinan dan motivasi tinggi dari para pemain, walau pada babak kedua harus bermain dengan 10 pemain. 

“Pemain bermain dengan tenang dan disiplin, itulah kunci kemenangan kita hari ini,” katanya.

Hartono juga mengakui kepindahan dari kandang di Stadion Gelora Sriwijaya ke Stadion Bumi Sriwijaya yang berada di pusat kota juga membawa keberuntungan bagi Sriwijaya FC. “Mudah-mudahan kita pindah ke sini membawa keberuntungan bagi Sriwijaya FC,” ujarnya.

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menyayangkan kekalahan anak-anak asuhannya dengan skor 2 – 0. Kekalahan bukan karena bola-bola permain seperti gol pertama yang tercipta bermula dari tendangan bebas. “Ini yang akan kami perbaiki ke depan,” kata mantan pelatih Arema.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement