Selasa 26 Sep 2017 20:27 WIB

Conte Jadi Kandidat Pengganti Montella

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Para petinggi AC Milan tak puas dengan kinerja Vicenzo Montella setelah dikalahkan Sampdoria pada akhir pekan lalu. Kabar baru pun muncul bahwa manajemen klub telah menghubungi Antonio Conte dengan maksud menjadikannya sebagai pengganti Montella.

Penampilan Rossoneri bersama Montella sejak musim lalu terbilang tidak buruk. Pasalnya, dengan skuat seadanya Milan berhasil finis di urutan keenam dan sukses meraih gelar Super Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus.

Namun, memasuki musim ini, Montella mendapat tekanan besar untuk membawa Milan berprestasi lebih baik dari musim lalu. Sebab investor baru telah memboyong banyak pemain baru berkualitas ke San Siro hingga merogok kocek 200 juta Euro.

Akan tetapi, perjalanan Milan tak semulus yang dibayangkan sebelumnya. Milan sempat terpeleset dua kali dari enam pertandingan di Serie A sejauh ini. Kekalahan terakhir didapat oleh il Diavollo Rosso dari Sampdoria 0-2 akhir pekan kemarin. Hal tersebut membuat Montella terpojok.

Menurut laporan La Gazztta dello Sport, Selasa (26/9) masa depan Montella diperkirakan tak lama lagi, sebab para petinggi Milan menargetkan kemenangan pada dua partai berikutnya melawan AS Roma dan Inter Milan. Selain itu, media tersebut juga mengatakan bahwa pihak Milan sudah mencari pengganti yang tepat bagi Montella.

Marco Fassone dan Massimo Mirabelli disebut-sebut telah menghubungi Conte yang saat ini menukangi klub Ingris, Chelsea. Selain itu, mereka juga menghubungi Bayern Munchen terkait potensi memulangkan kembali Carlo Ancelotti ke San Siro.

Conte musim lalu sempat mengatakan ingin kembali ke Italia meski baru menukangi the Blues. Akan tetapi pelatih lulusan sekolah sepak bola Converciano pada akhirnya malah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun di Stamford Bridge.

Akan tetapi, ada harapan bagi Milan untuk merekrutnya dengan cepat. Sebab belum lama ini Conte mengaku tak berniat bertahan di Inggris dalam jangka waktu yang lama.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement