Selasa 10 Oct 2017 19:46 WIB

Demi Hindari Degradasi, Manajemen Sriwijaya FC Siapkan Bonus

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Foto: Wikipedia
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim ini Sriwijaya FC seolah-olah kehilangan tajinya. Hingga pekan ke-28, tim berjuluk Laskar Wong Kito terdampar di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan 34 angka. Mereka hanya unggul sembilan angka dari Perseru Serui yang menduduki posisi teratas zona degradasi. Sementara Liga masih menyisakan enam laga.

Untuk menjaga jarak aman, manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat berjanji bakal mengguyur bonus jika mereka terhindar dari zona degradasi pada akhir musim nanti. Kemudian bonus tambahan tersebut untuk mendongkrak semangat pemain agar mampu meraih hasil positif pada sisa laga. 

"Ada bonus tambahan untuk menambah motivasi mereka. Target kami pastinya tidak ingin terdegradasi," jelas Ucok Hidayat, dalam keterangannya, Selasa (10/10).

Pada akhir pekan nanti, Sabtu (14/10) Sriwijaya FC bakal melakoni laga penting. Mereka akan bertandang ke markas Perseru Serui. Karena kemenangan atas Perseru Serui dapat memperlebar jarak poin mereka di klasemen sementara Liga 1. Ucok berharap melawan Perseru Serui menjadi titik awal untuk meraih hasil positif pada lima laga setelahnya.

"Poin demi poin sangat berarti bagi kami untuk keluar dari zona bahaya. Tapi Perseru Serui bukanlah lawan enterng meski posisinya berada di bawah kami," tutur Ucok.

Pada laga terakhirnya anak asuhan Hartono Ruslan berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Persija Jakarta. Gol semata wayang di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10), dicetak oleh Beto Goncalves. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement