Rabu 11 Oct 2017 20:22 WIB

Bertandang ke Serui, Sriwijaya FC Bawa 18 Pemain

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Logo Sriwijaya FC
Foto: liga-indonesia.id
Logo Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC kembali berlaga pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia pada Sabtu (14/10). Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut menjalani laga tandang melawan Perserui Serui di Stadion Marora, Papua. Sriwijaya FC datang jauh-jauh ke Serui dengan memasang target mencuri poin di kandang lawan.

Menghadapi tim berjuluk Cendrawsih Jingga, Sriwijaya FC datang dengan kekuatan penuh. Sebanyak 18 pemain yang dibawa ke Serui. "Tim akan berangkat dari Palembang pada Rabu malam menuju Jakarta dan akan tiba di Biak pada Kamis pagi," kata Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris, Rabu (11/10).

Menurut pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan, skuat Alberto Goncalves dan kawan-kawan berangkat dengan seluruh pemain terbaik. "Untuk menghadapi Perseru kami bisa memainkan seluruh pemain. Tidak ada pemain yang terkena hukuman akumulasi kartu atau yang mengalami cedera," ujarnya.

Untuk menghadapi Perseru Hartono mempersiapkan anak-anak asuhannya dengan fokus pada pertahanan dan penyelesaian akhir. "Itu adalah kelemahan Sriwijaya FC selama ini sehingga kami fokus ke sana. Pada pertandingan nanti kami bermain di kandang lawan para pemain tidak boleh membuat kesalahan sendiri dan harus konsentrasi selama 90 menit penuh," kata pelatih kelahiran Solo.

Dari daftar 18 pemain yang dibawa ke Serui, jumlah terbanyak adalah pemain yang menempati posisi di lini belakang, yakni tujuh pemain. Menurut Hartono, itu bukan berarti Sriwijaya FC akan mengusung pola bermain defensif untuk mencari hasil imbang.

Hartono pun telah menginstruksikan agar para pemain Sriwijaya FC bermain normal. Bila diserang harus kompak bertahan dan saat sudah menguasai bola maka harus juga menyerang. "Transisi dan keseimbangan harus menjadi perhatian karena bermain di kandang lawan tidak akan mudah," jelasnya.

Menghadapi Perseru yang kini berada di zona degradasi klasemen sementara Liga 1, tetap bukan perkara mudah. Pada laga kandang sebelumnya di Stadion Marora, Perseru menaklukkan tamunya Arema FC dengan skor 2 0. Selain menjalani laga yang berat, Sriwijaya juga harus menempuh perjalanan yang berat dan memakan waktu dari Palembang.

Daftar 18 Pemain Sriwijaya FC yang Dibawa Melawan Perseru

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Yanto Basna, M Roby, Bobby Satria, Bio Paulin, Achmad Faris, Zalnando, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Yohanis Nabar, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement