Kamis 19 Oct 2017 08:09 WIB

Kalah 0-1, Pelatih Benfica Akui Kehebatan Iblis Merah

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Rui Vitoria
Foto: Reuters/Paul Hanna
Rui Vitoria

REPUBLIKA.CO.ID,  LISBON -- Pelatih Benfica Rui Vitoria mengakui keunggulan Manchester United (MU) pada laga ketiga penyisihan grup Liga Champions 2017/2018, Kamis (19/10) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di markas Benfica tersebut, MU menang dengan skor tipis 1-0.

Menurut Vitoria, tim tamu layak unggul karena memainkan sepak bola yang berkelas. Ia menilai, skuat Iblis Merah sangat andal dalam mengatasi tekanan.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini mengatakan, kecerdikan lawan terlihat ketika berada dalam posisi bertahan. Ia menjelaskan, tim besutan Jose Mourinho itu bisa dengan apik melakukan transisi dari bertahan ke menyerang.

Vitoria pun memuji Mourinho sebagai juru taktik yang sangat paham dengan kebutuhan tim di lapangan. "Tadi merupakan laga yang menarik. Begitu kaya akan adu taktik dan penuh dengan detail. Saya akui kami kalah tapi saya puas dengan penampilan kami," kata Vitoria dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis.

Pelatih 47 tahun ini mengatakan, pasukannya tetap layak bangga meski dipermalukan tim tamu di kandang sendiri. Ia memandang pertandingan itu sebagai panggung yang tepat bagi pasukannya unjuk kebolehan. Khususnya, bagi para pemain muda.

Vitoria mengatakan, ada empat pemain Benfica yang melaksanakan debut di Liga Champions pada laga tersebut. Ia menarik kesimpulan, semua pemainnya tampil sangat baik termasuk para debutan. "Kami menggapai banyak hal pada laga tadi. Tapi perlu diakui, lawan bermain jauh lebih baik," kata dia.

Atas kekalahan ini, Benfica belum sekalipun meraih angka dalam tiga laga penyisihan Grup A Liga Champions musim 2017/2018. Alhasil, juara Liga Super Portugal musim lalu ini masih duduk di posisi buncit klasemen grup. Sebaliknya, MU memimpin klasemen Grup A dengan sembilan angka hasil sapu bersih kemenangan dari tiga laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement