Rabu 25 Oct 2017 17:21 WIB

Jamu Persela, Simon McMenemy Waspadai Samsul Arif

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Samsul Arif
Foto: Prasetyo Utomo/Antara
Samsul Arif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy tidak akan memandang remeh Persela Lamongan yang menjadi lawanya pada lanjutan Liga 1. Oleh karena itu, ia sangat fokus untuk memenangkan duel lawan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Bahkan, McMenemy tidak mempedulikan persaingan ketat yang terjadi di papan atas Liga 1 2017. Ia hanya meminta agar anak asuhnya bermain all out saat menjamu Persela di Stadion Patriot Candrabahaga, Bekasi, Jumat (27/10).

Salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh pasukan McMenemy adalah Samsul Arif. "Ia adalah pemain yang memiliki dribble dan tembakan jarak jauh yang bagus. Sangat berbahaya," ujar McMenemy saat ditemui di Stadion ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (25/10).

Selain Samsul Arif yang menjadi pemain timnas Indonesia, McMenemy juga mewaspadai gelandang Persela Jose Coelho dan Mohammad Fahmi Al-Ayyubi. Menurutnya, dua pemain tersebut mempunyai operan yang terukur dan kecepatan. Kendati demikian, Persela bukan hanya tiga pemain itu, tapi seluruh pemain Persela berpotensi menjadi ancaman serius untuk timnya.

"Mereka tim yang bagus, mereka memiliki beberapa individu yang sangat bagus juga. Mereka salah satu tim yang berbahaya juga, apalagi jika menampilkan performa terbaik mereka," ungkap McMenemy

Bhayangkara berpeluang untuk kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga 1, usai dikudeta PSM Makassar. Saat ini the Guardians berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi 59 poin, tertinggal 2 poin dari PSM Makassar. Sementara, Persela di peringkat 11 klasemen dengan perolehan 39 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement