Kamis 26 Oct 2017 06:00 WIB

Pelatih Bhayangkara Perbaiki Set Piece Jelang Jamu Persela

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Jelang laga lawan Persela Lamongan Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kaos biru) memimpin latihan anak asuhnya di Stadion ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (25/10).
Foto: Republika/Ali Mansur
Jelang laga lawan Persela Lamongan Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kaos biru) memimpin latihan anak asuhnya di Stadion ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC berpeluang untuk kembali ke puncak klasemen pada pekan ke-31 Liga 1. Syaratnya, anak asuhan Simon McMenemy harus bisa mengamankan tiga poin penuh saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (27/10).

Pelatih McMenemy menyiapkan segalanya untuk bisa menang di laga kandang nanti. Ia menyatakan salah satu yang menjadi bahan evaluasi adalah set piece.

McMenemy beralasan, karena dalam beberapa pertandingan terakhir ini anak asuhnya lemah di set piece. Baik dalam defending set piece, serta attacking set piece. "Kami harus bisa mengembangkan itu biar tertutup kelemahan itu di pertandingan selanjutnya," kata McMenemy saat ditemui di Stadion ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (25/10).

Kemudian, McMenemy juga meminta Evan Dimas dan kawan-kawan tetap fokus dan tidak terpengaruh pada pertemuan pertama. Bagi McMenemy, meski saat ini Persela telah berganti pelatih tapi materi pemain tetap sama. Sebab, cukup sulit mengubah gaya permainan secara drastis. "Saya sudah melihat video Persela. Memang ada beberapa hal baru dari mereka, tapi secara garis besar sama seperti biasanya," jelasnya.

Selain itu, McMenemy juga tidak ingin memandang remeh Laskar Joko Tingkir. Ada sejumlah pemain Persela yang wajib diwaspadai oleh anak asuhnya, di antaranya striker gaek Samsul Arif, yang memiliki dribble dan tendangan jarak jauh yang cukup bagus.

Saat ini Bhayangkara FC berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi 59 poin, tertinggal 2 poin dari PSM Makassar. Namun Bhayangakara masih memiliki tabungan satu pertandingan dibanding PSM Makassar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement