Sabtu 28 Oct 2017 09:40 WIB

Inter Ungkap Biaya untuk Datangkan Gabigol dan Gagliardini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Gabigol
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Gabigol

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mengungkapkan biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan Gabriel Barbosa dan Roberto Gagliardini. Nerazzurri mengungkapkan soal bursa tranfer di musim panas musim 2016 lalu dalam sebuah rapat pemegang saham pada Jumat (27/10) waktu setempat.

Seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (28/10), Barbosa atau yang kerap disapa Gabigol dibeli dari klub Brasil Santos seharga 33,5 juta euro pada 27 Agustus 2016. Harga transfer tersebut disertai dengan biaya agen sebesar 3,6 juta euro.

Gabigol menandatangani kontrak lima tahun di Giuseppe Meazza. Namun, striker asal Brasil itu gagal menciptakan penampilan tunggal di Serie A untuk La Beneamata. Ia hanya mencetak satu gol untuk Inter pada laga kemenangan 1-0 atas Bologna, itu pun saat ia turun sebagai pemain pengganti.

Gabigol kemudian merapat ke Benfica dalam status pinjaman disertai dengan opsi membeli pada 31 Agustus lalu. Gabigol telah bermain selama 26 menit untuk Benfica sejauh ini.

Sementara itu, Gagliardini bergabung dengan Nerazzurri dari Atalanta pada 11 Januari 2017 dalam status pinjaman. Namun, Inter dikenakan kewajiban untuk membeli Gagliardini di musim panas 2018. Setelah penampilan kompetitif pertamanya musim ini, Inter diwajibkan membeli sang gelandang seharga 24,1 juta euro.

Gelandang berusia 23 tahun itu telah mencatatkan 19 penampilan dan mencetak dua gol sejak ia bergabung dengan Inter di musim lalu. Sementara sejauh musim ini, Gagliardini telah enam kali tampil di Serie A Italia dengan Nerazzurri.

Dalam pertemuan tersebut, Inter juga mengungkapkan biaya transfer Joao Mario yang menelan dana sebesar 44 juta euro. Selain itu, Antonio Candreva juga diungkap dibeli dengan harga sebesar 23,6 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement