Senin 30 Oct 2017 16:22 WIB

Persija Terus Upayakan Laga Kontra Persib Digelar di Bekasi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persija Jakarta Ismed Sofyan (kedua kanan) terjatuh saat terjadinya bentrok dengan pesepak bola Persib Bandung Vladimir Vujovic (keempat kiri) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/7).
Foto:

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengharapkan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tetap berlaga melawan Persib di Bekasi. Pelatih asal Brasil itu merasa timnya sudah kerasan bermarkas di Patriot. Jika main di luar Jakarta menurut Teco akan menjadi kerugian bagi Persija. Karena motivasi Persija bertanding di depan puluhan ribu The Jakmania jauh lebih tinggi.

"Kami ingin main di Bekasi. Kalau main di Solo tak ideal untuk sebuah laga kandang buat kami," ucap Teco.

Di pihak lawan, Persib Bandung siap menantang Persija tanpa memikirkan lokasi pertandingan. Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan menyerahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana tuan rumah tentang kepastian stadion yang akan dipakai.

Herrie menyebut dirinya bersama jajaran pelatih dan semua pemain Pangeran Biru hanya fokus untuk persiapan teknis pertandingan di lapangan.

"Kita mah main di mana saja tidak masalah. Kita hanya memikirkan pertandingan di lapangan. Sekarang persiapan juga fokus ke persiapan permainan supaya lebih baik," kata Herrie kepada Republika.co.id.

Pelatih yang akrab disapak Pak Jose ini tak mau berandai-andai jika nantinya laga melawan Persija digelar di Solo. Herrie sudah menanamkan ke benak Michael Essien dan kawan-kawan bahwa kali ini melawan The Kemayoran Tigers , mereka berstatus sebagai tamu. Main di Solo atau di Bekasi, Persija didukung Jakmania atau tidak, kata Herrie, Persib akan berjuang layaknya penantang yang melawat ke markas tuan rumah.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement