Sabtu 18 Nov 2017 15:01 WIB

Arema Pastikan Ikuti Turnamen Piala Wali Kota Padang

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Para pemain Arema FC (baju biru) saat melawan Sriwijaya FC.
Foto: dok Liga Indonesia
Para pemain Arema FC (baju biru) saat melawan Sriwijaya FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Klub asal Malang, Jawa Timur, Arema FC memastikan akan ikut serta untuk turnamen pramusim Piala Walikota Padang. Turnamen yang terakhir kali diadakan pada 2015 itu akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim pada 5 sampai 10 Desember mendatang. 

"Kami sudah mengirimkan surat balasan kepada panitia Piala Wali Kota Padang terkait kesedian Arema untuk ikut serta," kata Media Officer Singo Edan Sudarmaji, dikutip dari laman resmi Arema, Sabtu (18/11).

Singo Edan asuhan Joko Susilo tak mau melewatkan Piala Wali Kota Padang agar memacu persiapan tim jelang bergulirya musim baru Liga 1 2018. Arema gagal di Liga 1 2017 setelah hanya finis di papan tengah dan tak bersaing di jalur juara.

Piala Wali Kota Padang dinilai Arema cukup kompetitif untuk mengukur kekuatan. Turnamen ini dilaporkan akan diikuti oleh beberapa klub papan atas Indonesia dan ada dari Malaysia. 

Dua tim yang ikut serta adalah dari tuan rumah PSP Padang dan Semen Padang. Tim tamu yang diundang selain Arema, rencananya ada Persija Jakarta, Persib Bandung dan Selangor FC.

Turnamen ini akan memakai format setengah kompetisi. Masing-masing tim akan saling berhadapan di Stadion Haji Agus Salim. Tim yang menang mendapatkan tiga poin dan seri satu poin. Klub pengumpul poin terbanyak langsung menjadi juara.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement