Ahad 19 Nov 2017 13:52 WIB

Pemprov Sumut Beri Apresiasi Atlet Daerah Berprestasi

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi
Foto: dok. Humas Pemprov Sumut
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menyerahkan tali asih kepada atlet yang mengukir prestasi dan mampu menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2017 di Malaysia.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Medan, Sabtu (18/11) malam mengatakan, pihaknya merasa bangga kepada atlet yang meraih medali di SEA Games karena hal itu sekaligus membawa harum nama daerah di kancah nasional dan internasional.

Ada 12 atlet dan empat ofisial yang menerima tali asih dari Pemprov yang pada SEA Games lalu di Malaysia menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia yakni empat medali emas, empat perak (dua dari nomor perorangan dan duaberegu) serta enam perunggu (dua perorangan, empat beregu/tim).

Ia juga menyampaikan keinginan Sumut dengan Aceh untuk menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024, yang tentunya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak agar niat tersebut bisa terwujud.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada KONI se- Sumatera yang telah memberikan dukungan kepada Sumut dan Aceh untu mencalonkan diri sebagai tuan rumah PON," katanya.

Ia juga mengatakan pihaknya juga audah membangun sport centre di kawasan Jalan Pancing yang diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat kepada atlet untuk semakin giat berlatih demi mencapai prestasi maksimal khusunya di tingkat nasional dan internasional.

"Kami juga secara rutin menggelar kejuaraan daerah berbagai cabang olah raga. Itu juga kita lakukan agar ke depannya semakin banyak lahir atlet berprestasi, karena dengan semakin banyak digelar kejuaraan, kemampuan atlet akan semakin terasah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement