Kamis 23 Nov 2017 02:13 WIB

Chelsea Lolos ke Fase Knock Out Liga Champions

Chelsea
Foto: www.mirror.co.uk
Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Chelsea sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah mengandaskan perlawanan Qarabag di Olimpic Stadion, Baku, Azerbaijan, Kamis Dinihari. The blues melesakan empat gol tanpa balas.

Chelsea di awal laga, berinisiatif menyerang. Namun, Chelsea terlihat berhati-hati membangun serangan. Baru pada menit ke-20, Chelsea berhasil mencetak gol pinalti kontroversial melalui sepakan Eden Hazard. Diawali dengan pergerakan Willian ke lini pertahanan Qarabag, Willian yang berlari cepat tak bisa dihadang pemain belakang Qarabag.

Sang Kapten, Rashad rashad tertangkap mata wasit menjatuhkan Willian di kotak terlarang. Wasit segera mengeluarkan kartu merah untuk Rashad dan menunjuk titik putih.

Putusan ini terbilang kontroversial, bila melihat dari tayangan ulang, Rashad terlihat tidak menjatuhkan Willian. Pemain Qarabag segera merespons putusan tersebut dengan mendatangi wasit. Sementara di pinggir lapangan, pelatih Qarabag memanggil pemainnya untuk memberikan instruksi. 

Hazard yang bertugas menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya. Chelsea memimpin 0-1. Keunggulan Chelsea bertambah pada menit ke-36, melalui sontekan Willian berkat umpan matang Hazard yang berbgerak bebas.

Memasuki babak kedua, Chelsea semakin leluasa mengutak-atik lini pertahanan Qarabag. Lagi-lagi, Willian menjadi kreator dibalik gol Fabregas. Memanfaatkan umpan matang Fabregas, Willian yang mengontrol bola dilanggar pemain belakang Qarabag. Wasit pun menunjuk titik putih. Fabregas yang menjadi eksekutor sukses menjalannkan tugasnya. Chelsea unggul 0-3.

Sekitar 10 menit jelang pertandingan berakhir, sepakan keras Wllian dari luar kotak pinalti berbuah gol. Chelsea pun mengunci kemenangan.

Qarabag

Sehic, Medvedev, Sadygov, Rzezniczak, Agolli, Guerrier, Almeida, Garayev, Madatov, Michel, Ndlovu.

Subs Kanibolotskiy, Amirguliyev, Ismayilov, Yunuszadze, Sheydaev, Diniyev, Quintana.

Chelsea

Courtois, Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Zappacosta, Fabregas, Kante, Willian, Alonso, Pedro, Hazard.

Subs Caballero, Drinkwater, Morata, Bakayoko, Cahill, Christensen, Sterling.

Referee Manuel De Sousa (Lisbon)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement