Kamis 23 Nov 2017 09:40 WIB

Arab Saudi Pecat Edgardo Bauza

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Edgardo Bauza
Foto: EPA/DAVID FERNANDEZ
Edgardo Bauza

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH — Arab Saudi mengumumkan pemecatan terhadap pelatih asal Argentina Edgardo Bauza yang baru dua bulan mereka kontrak. Federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF) memberhentikan Bauza setelah melewati lima laga, dengan hasil dua kali menang dan tiga kekalahan beruntun.

Kekalahan beruntun diterima Green Falcons dari Ghana 3-0, Portugal 3-0 dan oleh Bulgaria 1-0. Hasil itu membuat Arab Saudi tak yakin dengan kemampuan Bauza. Sehingga memutuskan pemecatan dua pekan menjelang undian penyisihan grup Piala Duina Rusia.

"Keputusan pemecatan Bauza diambil demi kepentingan timnas Arab Saudi. Kami sangat berharap banyak di Piala Dunia," kata Presiden SAFF Adel Ezzat, dikutip dari laman resmi FIFA, Kamis (23/11).

Arab Saudi sudah lolos ke Piala Dunia sebelum kedatangan Bauza. Pelatih yang juga gagal bersama Timnas Argentina itu awlanya dikontrak untuk menggantikan pelatih asal Belanda Bert van Marwijk.

Ini kali kedua Bauza kehilangan pekerjaan sebagai pelatih tim nasional tahun ini. Ia dipecat oleh Tim Tango April lalu karena membuat peluang Argentina lolos ke Piala Dunia mengecil. Argentina baru bisa lolos setelah Bauza diganti dengan Jorge Sampaoli.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement