Rabu 29 Nov 2017 08:30 WIB

Gattuso: Bonucci Masih Kapten Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Leonardo Bonucci
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Pelatih anyar AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan, Leonardo Bonucci tidak akan kehilangan statusnya sebagai kapten il Rossoneri. Sang pelatih anyar mengatakan hal tersebut pada konferensi pers pertamanya bersama direksi Milan.

Bonucci bergabung ke San Siro dari Juventus dalam transfer mengejutkan di bursa musim panas kemarin. Meski berstatus sebagai pemain baru, Leo langsung diikat ban kapten Rossoneri, menggantikan Riccardo Montolivo.

Meski didapuk sebagai kapten baru Milan, Bonucci tak lantas memberikan efek yang bagus di tubuh Milan. Hingga musim menginjak pekan ke-14, Leo justru memperlihatkan performa buruk sehingga tak sedikit yang mencibirnya. Bahkan, kabar sebelumnya Leo sempat hendak melepas bak kaptennya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Gattuso ditunjuk sebagai pelatih baru Milan menggantikan posisi Vincenzo Montella yang dipecat. Bonucci masih dipandang sebagai pemimpin yang tepat untuk rekan-rekan setimnya.

"Kaptennya adalah Bonucci dan akan tetap Bonucci," tegas "Rino" Gattuso dilansir Football Italia, Rabu (29/11).

Pelatih berusia 39 tahun itu menilai, anak asuhnya memiliki hasrat yang besar untuk menatap beberapa laga ke depan. Ia pun meminta agar Leonardo Bonucci dan rekan setim untuk dapat tampil disiplin.

"Saya menuntut mereka untuk memiliki rasa kebersamaan dan disiplin dan mereka memberi saya kesediannya. Saya selalu ingin berkorban untuk rekan-rekan setim saya dan itu yang ingin saya lihat dari mereka. Para pemain harus saling membantu," sambung mantan pemain AC Milan yang pernah mengecap manisnya dua trofi Liga Champions.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement