Jumat 08 Dec 2017 16:49 WIB

Gattuso: Andre Silva Harus Menghormati Klub Ini

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Andre Silva
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Andre Silva

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso meluapkan kegusarannya setelah timnya kalah dari HNK Rijeka dalam laga terakhir fase grup Liga Europa, Jumat (8/12) dinihari WIB tadi. Tampil di hadapan pendukung tuan rumah, Milan harus mengakui kehebatan Rijeka dengan skor 0-2. Catatan tersebut membuat Gattuso belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan yang dilakoninya sebagai pelatih utama Rossoneri.

Selepas laga pelatih yang dijuluki sebagai Rhino tersebut meluapkan kekesalannya kepada striker anyar Andre Silva. Gattuso berkata bomber asal Portugal itu harus lebih banyak berkontribusi bagi klub.

"Dia (Silva) harus berkontribusi lebih banyak jika membela Milan di sebuah kompetisi," ujar Rhino Gattuso seperti dikutip Calciomercato, Jumat (8/12).

Gattuso mengakui apabila Silva memiliki kapasitas lebih untuk menunjukan dirinya adalah seorang striker ganas. Namun, hal tersebut baru terbukti pada level timnas Portugal dan belum terbukti kala membela Milan.

"Silva masih terlihat seperti bukan pemain Milan, sangat asing. Jika memakai kaus ini, Anda harus menghormati klub!"

Adapun pada laga dini hari tadi il Diavollo Rosso tampil dengan pemain lapis kedua. Gattuso sengaja menurunkan pemain yang tak pernah merumput sebelumnya seperti Gabriel Palletta, Nicolo Zanellato, dan Marco Storari.

Pada laga selanjutnya di Serie A Liga Italia, Milan akan menghadapi Bologna di San Siro, Senin (11/12). Kemenangan tentu menjadi target Si Badak dan juga para pemain untuk bisa mengejar ketertinggalan dari zona Eropa.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement