Sabtu 09 Dec 2017 18:32 WIB

Mahaka Gelar PES League Nasional 2017

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita
Pro Evolution Soccer (PES)
Foto: EPA/SASCHA STEINBACH
Pro Evolution Soccer (PES)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mahaka Global Media dan Liga Mahasiswa (LIMA) menggelar kompetisi e-sport games, Pro Evolution Soccer (PES) Nasional. Kompetisi ini sudah dimulai sejak tanggal 20 November dan putaran final berlangsung pada 10 Desember di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

"Mahaka Global Media melihat PES sebagai salah satu esport dengan masa depan yang baik. Kami mendukung penuh dan memfasilitasi potensial player sebagai profesional player," kata perwakilan Mahaka Media Global, Cerelina pada saat konferensi pers PES League Nasional di Mal Taman Anggrek, Jakarta (9/12).

Acara resmi yang telah disertifikasi oleh Konami ini diikuti oleh 200 peserta tim dengan masing-masing tim berjumlah dua orang. Bekerja sama dengan MaenBola, kompetisi ini sebelumnya telah menggelar kualifikasi diberbagai kota seperti Semarang, Samarinda, Bandung, Surabaya, Padang, Makassar dan Jakarta.

Dari ke 200 peserta tim akan terjaring 16 finalis yang akan bertanding pada babak final. Nantinya, finalis dari kompetisi ini berhak mewakili Indonesia pada kompetisi tingkat Asia, PES League Asia 2v2 Tournament yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 21 Januari 2018.

Negara peserta yang ikut dalam ajang kompetisi tingkat Asia ini diantaranya Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapura, Korea, Hongkong, Jepang dan Indonesia. Dimana Indonesia pertama kali mengikuti kejuaraan PES di tingkat Asia.

"Dari kompetisi ini akan diambil calon juara yang akan mewakili Indonesia yang didukung penuh oleh lima dan umbro. Kami ingin melawan tabu bahwa main game buang waktu dan tidak ada gunanya dengan membuktikan diri di kancah internasional," kata CEO LIMA, Ryan Ghozali.

Salah satu peserta kompetisi, Abdul Ghoni, mengaku antusias dengan hadirnya kompetisi ini. "Ini pertama kalinya sampai ke kompetisi nasional, jadi persiapannya lebih banyak latihan," kata pria asal Surabaya ini.

Konami sebagai penyedia layanan game PES melihat potensi dari pemain Indonesia, dimana jumlah pemain maupun komunitas PES terus berkembang di Indonesia. "Indonesia memiliki banyak gamers berbakat. Kami pihak Konami akan terus mengimprove games kami, setelah berhasil dengan pes 2v2, kami akan hadir dengan versi 3v3," kata perwakilan Konami, Michio Takahashi.

Sebanyak 14 tim pemenang kualifikasi tiap kota dan dua tim dari kualifikasi online akan berkompetisi di babak final di Mal Taman Anggrek pada Minggu (10/12). Babak final dapat ditonton secara streaming melalui akun YouTube Gen Fm dari jam 10 pagi hingga selesai.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement