Selasa 19 Dec 2017 17:16 WIB

Ini Misi Hendro Kartiko Sebagai Pelatih Kiper

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Hendro Kartiko
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Hendro Kartiko

REPUBLIKA.CO.ID,  PAMEKASAN -- Kiper legendaris Indonesia Hendro Kartiko serius menjalani karier baru sebagai pelatih kiper. Belum lama ini, bekas kiper Persija Jakarta dan Arema FC itu baru bergabung ke Madura United. Musim lalu, Hendro menjadi pelatih kiper di Sriwijaya FC.

"Ini sudah klub keempat saya dalam karier sebagai pelatih. Sebelumnya, pernah di Persebaya, Arema, Sriwijaya dan kemudian di Madura United ini," kata Hendro dikutip dari laman resmi Madura United, Selasa (19/12).

Hendro termasuk salah satu kiper langganan timnas Indonesia di masa jayanya. Ia tercatat 60 laga menjaga mistar skuat Garuda di sejumlah ajang bergengsi internasional.

Kini, legenda berusia 44 tahun ini punya misi tersendiri sebagai pelatih kiper. Hendro ingin kiper-kiper yang ia latih dipanggil ke timnas Indonesia. Tampil membela negara, kata pelatih asal Banyuwangi, itu merupakan salah satu kebanggan bagi siapapun pemain.

"Bagi saya, menjadi kebanggaan jika kiper yang saya latih bisa menjalankan tugasnya di pertandingan dengan sangat baik. Imbas dari itu, tentu mereka bisa dipanggil timnas," ujar Hendro.

Untuk musim depan, Laskar Sape Kerrab sudah punya tiga kiper. Dua merupakan kiper yang sudah lama menjadi pemain klub asal Pulau Madura itu yakni Herry Prasetyo dan Angga Saputra. Satu kiper anyar yakni Satria Tama yang baru didatangkan Madura United dari Persegres Gresik United.

Satria masih muda yang usianya masih 20 tahun. Tapi ia sudah menjadi langganan timnas U-22 termasuk saat menjadi kiper inti Garuda Muda di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement