Kamis 21 Dec 2017 06:06 WIB

Semifinal Piala Liga: Bristol Lawan City, Arsenal Vs Chelsea

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Israr Itah
Trofi Piala Liga Inggris.
Foto: EPA/ANDY RAIN
Trofi Piala Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Bristol City akan meladeni Manchester City pada semifinal Piala Liga Inggris seusai menaklukkan juara bertahan Manchester United 2-1, Kamis (21/12) dini hari WIB. Pada laga lainnya, Chelsea akan menghadapi Arsenal.

Manchester City dan Chelsea akan menjadi tuan rumah pada leg pertama pada 8 Januari. Leg kedua akan berlangsung dua pekan kemudian.

Manchester City mengalahkan Leicester 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan Arsenal menaklukkan West Ham United 1-0 pada Rabu (20/12) dini hari WIB. Bristol dan Chelsea menyusul sehari kemudian.

Chelsea menaklukkan Bournemouth 2-1 di Stamford Bridge. Gol Chelsea tercipta pada menit ke-13 oleh Willian melalui tendangan kaki kirinya yang berasal dari umpan Cesc Fabregas. Peluang tersebut berhasil dieksekusi oleh Willian dengan baik dari tengah kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada  babak kedua, drama sempat terjadi, setelah di menit ke-90 Bournemouth berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Dan Gosling dari kotak penalti. Namun berselang satu menit kemudian, Chelsea kembali unggul melalui tendangan ke arah tengah gawang oleh Alvaro Morata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement