Sabtu 23 Dec 2017 17:11 WIB

Paulo Goncalves Terpilih Pemain Terbaik Liga 1 Tahun Ini

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Paulo Sergio Moreira Goncalves
Foto: Instagram Paulo Sergio
Paulo Sergio Moreira Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Bhayangkara FC Paulo Sergio Moreira Goncalves terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2017. Penghargaan ini diberikan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), kepada pemain asal Portugal tersebut pada malam Piala Penghargaan Liga 1 2017 di Jakarta, Jumat (22/12).

"Kerja keras, dedikasi, dan dukungan dari kalian semua, dan hasilnya sangat memuaskan. Terima kasih telah memilih saya menjadi pemain terbaik di liga ini. Terima kasih kepada Tuhan. Terima kasih kepada keluarga. Terima kasih kepada rekan setim sebab tanpa kalian ini tak akan terjadi. Terima kasih kepada semua staf yang percaya kepadaku. Terima kasih kepada kalian pendukung setia," kata Goncavales di akun Instagramnya, Sabtu (23/12).

Goncalves mengalahkan Sylvano Comvalius dari Bali United dan Willem Jan Pluim dari PSM Makassar dalam nominasi pemain terbaik tahun ini. Sementara itu, pemain bertahan Persija Jakarta Rezaldi Hehanussa meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik 2017.

Rezaldi menyingkirkan dua pemain muda lainnya, yakni Muhammad Arfan dari PSM Makassar dan Septian David Maulana dari Mitra Kukar. Sementara top skorer diraih oleh Syllvano Dominique Comvalius. Ia mencetak 37 gol sepanjang musim ini.

Perseru Serui yang berusaha keras keluar dari zona degradasi terpilih sebagai Team Fair Play. Mereka hanya mendapatkan 53 kartu kuning dan satu kartu merah sepanjang musim 2017 berjalan. Sementara, Mustafa Umarella menyabet penghargaan Wasit Terbaik Liga 1.

Selain masuk nominasi Pemain Muda Terbaik Septian David Maulana meraih penghargaan Gol Terbaik Liga 1. Tendangan bebasnya dari jarak jauh saat menghadapi Persiba terpilih sebagai gol terbaik musim ini.

PSSI memilih formasi 4-1-2-3 dalam komposisi Best Eleven Liga 1. Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhyasa terpilih sebagai kiper Best Eleven. Hamka Hamzah dari PSM Makasar, Rezaldi Hehanusa dari Persija, William Pacheco dari Persija, dan Gavin Kwan Adsit dari Barito Putera terpilih sebagai pemain bertahan di Best Eleven.

Bayu Pradana dari Mitra Kukar terpilih sebagai gelandang serang. Sedangkan, dua gelandang serang yakni Willem Jan Pluim dari PSM Makassar dan Paulo Sergio Moreiro Goncalves dari Bhayangkara FC. Septian David, Irfan Bachdim dari Bali United, dan Sylvano Comvalius terpilih sebagai penyerang di Best Eleven versi PSSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement