Selasa 26 Dec 2017 23:47 WIB

Persija Gelar Uji Coba Jelang Piala Presiden dan Liga 1 2018

Pesepak bola Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (kiri) melakukan selebrasi bersama tim usai mencetak gol gawang Semen Padang FC pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (22/10).
Foto: Antara/Risky Andrianto
Pesepak bola Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (kiri) melakukan selebrasi bersama tim usai mencetak gol gawang Semen Padang FC pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Persija Jakarta bersiap untuk menguji kemampuan sebelum turun pada beberapa turnamen diantaranya Piala Presiden serta Liga 1 Indonesia 2018. Pada latihan di Lapangan Sutasoma Jakarta, Selasa (26/12), tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu mulai lengkap seiring dengan berlatihnya sang ikon yaitu Bambang Pamungkas serta beberapa pemain asing yang menjalani seleksi.

Kemampuan mereka dipastikan bakal diuji pada pertandingan uji coba dengan tim internal Persija. Uji coba ini adalah yang pertama dalam masa pembentukan tim oleh manajemen Macan Kemayoran yang dipimpin pelatih Stefano Teco Cugurra. "Kami infokan jika Persija besok, Rabu (27/12) akan melakukan uji coba dengan tim internal Persija," kata media officer Persija Jakarta, Eko Yudhoyono dalam keterangannya.

Untuk menghadapi kompetisi musim depan, tim asal ibu kota ini cukup serius menyiapkan timnya. Selain merekrut pemain lokal berkualitas, Persija terus mencari pemain asing demi mengisi slot yang ada. Apalagi, pemain asing lamanya sudah tidak bergabung lagi.

Beberapa pemain asal Brazil salah satunya Jaimerson da Silva Xabier mencoba untuk meyakinkan pelatih dan manajemen tim Macan Kemayoran. Kemampuan pemain ini dipastikan akan dicoba pada pertandingan uji coba yang telah disiapkan.

Kembalinya Bambang Pamungkas juga akan menjadi spirit sendiri bagi Persija. Meski sudah tidak muda lagi, pemain yang akrab dipanggil Bepe ini masih bisa menjadi tumpuan lini depan. Terbukti pada kompetisi musim lalu masih mampu bersaing dengan striker-striker muda.

Sebelum menjalani pertandingan uji coba, semua pemain Persija yang ada juga telah menjalani serangkaian tes fisik. Tidak hanya pemain lama, rekrutan baru seperti Arthur Bonai, Valentino Telaubun, Septinus Alua hingga Dany Saputra juga harus menjalani program yang ditetapkan oleh pelatih.

Dengan pemain yang ada termasuk pemain lama seperti Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu hingga Maman Abdurrahman, Persija pantas menjadi unggulan pada Liga 1 2018. Untuk menguji kemampuan, Macan Kemayoran dijadwalkan turun di turnamen Boost Sports Fix Cup 2018 di Kuala Lumpur Malaysia, 13-20 Januari 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement