Selasa 16 Jan 2018 16:39 WIB

Giggs: Bodoh Jika Saya tak Diskusi Dulu dengan Sir Alex

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Ryan Giggs
Foto: EPA-EFE/HANNAH MCKAY
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih tim nasional Wales Ryan Giggs tertawa atas sebuah pertanyaan yang dilemparkan terkait keputusannya mau melatih Gareth Bale cs. Pertanyaan tersebut adalah soal apakah Giggs meminta saran Sir Alex Ferguson dulu sebelum melatih Wales.

Sembari tertawa, Gigss menegaskan tentu saja ia meminta petuah kepada mantan pelatihnya semasa aktif sebagai pesepakbola di Manchester United (MU) tersebut. Menurut Giggs, sebuah kekonyolan jika langkah besar yang diambilnya dalam dunia sepak bola seperti saat ini tak didiskusikan dulu dengan Sir Alex.

"Itu akan jadi tindakan bodoh jika saya tak bicara dulu dengannya karena Sir Alex tahu segalanya soal perkerjaan seperti ini," kata Giggs dikutip dari ESPN, Selasa (16/1).

Sosok yang baru diumumkan sebagai pelatih Wales kurang dari 24 jam yang lalu ini menegaskan, banyak hal bermanfaat didapatkannya dari Sir Alex. Keberaniannya menjawab 'iya' terhadap tawaran asosiasi sepak bola Wales juga tak lepas dari hasil diskusi dengan Sir Alex.

Namun, pria berkebangsaan Wales ini menegaskan hanya akan menjadi pelatih sesuai karakternya. Giggs tidak mau menjiplak cara Sir Alex dalam membesut sebuah tim.

Kendati demikian, Giggs mengakui Sir Alex sebagai sosok terbaik dalam hal melatih sebuah klub. "Saya bicara kepadanya mengenai segala hal yang berhubungan dengan perkerjaan ini. Tapi saya ingin menjalankan semua dengan prinsip saya," kata Giggs.

Giggs sempat punya pengalaman karier dengan menangani MU pada akhir musim 2013/2014. Setelah itu, sosok yang cuma memperkuat MU saat aktif sebagai pesepakbola dari 1990 sampai 2014 ini banyak menghabiskan waktunya berkeliling dunia menjalankan aktitas terkait sepak bola.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement