Rabu 29 Mar 2023 08:43 WIB

Robert Page Akui Raihan Poin Wales di Kualifikasi Euro 2024 Lampaui Ekspektasi

Page berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk Wales.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Wales, Robert Page.
Foto: AP /Alessandra Tarantino
Pelatih timnas Wales, Robert Page.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih timnas Wales Robert Page mengakui timnya telah melampaui ekspektasi dengan meraih empat poin dalam dua pertandingan pembuka kualifikasi Euro 2024. Wales pun kini menduduki puncak klasemen Grup D setelah menang 1-0 atas Latvia, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB.

Page mengungkapkan ekspektasi minimal poin yang ingin diraih oleh Wales adalah tiga poin di dua laga awal karena ia sadar tantangan yang akan dihadapinya tidak mudah. Namun justru Wales mendapatkan empat poin.

Baca Juga

Page mengatakan anak asuhnya menciptakan banyak peluang melawan Latvia untuk memenangkan pertandingan dengan nyaman. Selain itu, pasukannya juga membuat kesulitan menciptakan ancaman.

"Jika kami harus menjaga clean sheet dan menang 1-0, itu pertanda bagus,” ujar Page usai pertandingan dilansir dari BBC.

Page berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk Wales setelah tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. Ia mengeklaim Wales telah membuat langkah-langkah yang positif dan menggembirakan.

"Langkah pertama adalah pada Sabtu malam di Kroasia, dan kami bermain dengan cara tertentu lagi malam ini. Saya pikir semua orang bisa melihat energi yang masuk ke dalam tim,” jelas Page.

Page lalu bicara tentang Gareth Bale yang ada bersama skuad sebelum pertandingan. Menurut Page, Bale ikut makan malam bersama tim. Setelah itu ia duduk bersama-sama suporter memberikan dukungan kepada mantan rekan-rekannya di lapangan.

Page merasa Bale telah menunjukkan daya pikirnya yang besar untuk Wales. Oleh karena itu, kedatangan mantan pemain Real Madrid itu ke skuad sebelum laga sangat istimewa. Page mengungkapkan Bale juga tak ingin nama besarnya menjadi bayang-bayang rekan-rekannya di tim.

“Persis seperti itu, dia melihat gambaran yang lebih besar. Dia menginginkan momen itu dan memang demikian, tetapi dia memikirkan tim dan dia tidak ingin mengalihkan perhatian kami dari mendapatkan tiga poin,” jelas Bale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement