Selasa 21 Nov 2023 12:39 WIB

Tampil Trengginas, Timnas Skotlandia Siap Jadi Kejutan di Euro 2024

Skotlandia sangat optimistis menghadirkan kejutan pada Euro 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ryan Jack. Ryan Jack menegaskan, Skotlandia sangat optimistis menghadirkan kejutan pada Euro 2024, yang dilaksanakan di Jerman.
Foto: skysports
Ryan Jack. Ryan Jack menegaskan, Skotlandia sangat optimistis menghadirkan kejutan pada Euro 2024, yang dilaksanakan di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Tim nasional Skotlandia sukses mengamankan satu tempat ke putaran final Euro 2024. Keberhasilan itu dianggap sebagai bentuk dari ambisi besar the Tartan Army berlaga di ajang bergengsi Kejuaraan Benua Biru tersebut.

Bahkan gelandang tengah Ryan Jack menegaskan, Skotlandia sangat optimistis menghadirkan kejutan pada Euro 2024, yang dilaksanakan di Jerman.

Baca Juga

"Ini merupakan kampanye yang hebat. Kami lolos dengan beberapa pertandingan tersisa dan itu sudah lama tidak terlaksana," kata Ryan Jack menegaskan dilansir STV, Selasa (21/11/2023).

Skotlandia memastikan lolos ke putaran final Euro 2024 setelah menempati posisi kedua Grup A di belakang Spanyol. The Tartan Army bahkan mendapatkan tiket terbang ke Jerman dengan dua pertandingan tersisa.

Penampilan anak asuh Steve Clarke layak diacungkan dua jempol. Dalam delapan pertandingan yang telah dimainkan Skotlandia mengemas lima kemenangan, dua imbang dan sekali kekalahan.

Bahkan mereka mampu mengejutkan jutaan pasang mata pencinta sepak bola Spanyol setelah mengalahkan La Roja 2-0 pada pertemuan pertama 29 Maret 2023 lalu.

"Kami ingin keluar dengan kemenangan, namun di awal musim, hal terpenting adalah lolos dan kami berhasil melakukannya," ujar penggawa milik Rangers.

Ryan menambahkan, catatan manis Skotlandia pada babak kualifikasi tentu jadi sinyal waspada untuk tim-tim favorit. Pasalnya, the Tartan Army bisa saja mengukir romansa indah layaknya timnas Denmark pada masa lampau.

Pesepak bola 31 tahun menilai rekan setimnya berusaha keras menjaga konsistensi penampilan untuk bisa melangkah lebih jauh di ajang Kejuaraan Eropa.

"Kami berada dalam kondisi yang baik saat ini, kami harus mempertahankannya dan sangat optimis menyabut kejuaraan."

Tentu ini bakal jadi keikutsertaan Skotlandia, keempat kali di ajang Euro. Namun, catatan negatif menghiasi the Tartan Army yang belum pernah berhasil melewati babak grup turnamen besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement