Jumat 19 Jan 2018 22:38 WIB

Kyrgios Kalahkan Tsonga di Rod Laver Arena

Petenis tuan rumah ini melaju ke putaran keempat Australia Terbuka.

Nick Kyrgios
Foto: Reuters
Nick Kyrgios

REPUBLIKA.CO.ID,  MELBOURNE -- Nick Kyrgios menaklukkan idola masa kecilnya Jo-Wilfried Tsonga melalui laga sengit untuk mencapai putaran keempat Australia Terbuka pada Jumat (19/1). Kemenangan Kyrgios ini mendongkrak harapan para penggemar tuan rumah untuk mendapatkan juara di kategori putra untuk pertama kalinya dalam 42 tahun.

Jauh dari atmosfer 'buas' di Hisense Arena yang merupakan favoritnya, petenis Australia itu memperlihatkan ketenangan yang impresif pada tiebreak untuk menaklukkan mantan finalis, Tsonga. Kyrgios menang dengan skor 7-6(5), 4-6, 7-6(6), 7-6(5) di bawah sorotan sinar lampu di Rod Laver Arena.

Tsonga, unggulan ke-15, terlihat akan membawa pertarungan menuju set kelima ketika ia memimpin 4-1 pada tiebreak terakhir. Namun, Kyrgios bangkit untuk memastikan kemenangannya ketika petenis Prancis itu memukul bola yang membentur net pada match point berikutnya.

Kyrgios selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ketiga Grigor Dimitrov untuk memperebutkan tiket ke perempat final, sosok yang ia taklukkan di putaran empat besar Brisbane International bulan ini. "Ini mengagumkan, saya tidak akan pernah memenangi pertandingan di lapangan ini," kata Kyrgios saat diwawancarai setelah pertandingan.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement