Sabtu 09 Dec 2023 20:44 WIB

Petenis Tuan Rumah Nick Kyrgios Mundur dari Australian Open

Setelah cedera lutut, ligamen pergelangan tangan Kyrgios robek.

Petenis putra asal Australia, Nick Kyrgios.
Foto: AP/Frank Franklin II
Petenis putra asal Australia, Nick Kyrgios.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nick Kyrgios menyatakan mundur dari Grand Slam Australian Open 2024 karena masih berjuang mengembalikan kebugarannya menyusul cedera yang panjang, Sabtu (9/12/2023). Petenis asal Australia itu menjalani operasi lutut pada bulan Januari 2023 dan kemudian membatalkan rencananya untuk kembali di Wimbledon setelah ligamen pergelangan tangannya robek.

Bulan lalu Kyrgios mengatakan, perlu keajaiban agar ia siap untuk Grand Slam kandangnya pada bulan Januari 2024. Petenis yang pernah menempati peringkat 13 dunia itu mengonfirmasi pada hari Sabtu bahwa ia kehabisan waktu untuk misinya bermain di Australia

Baca Juga

"Jadi, ini adalah waktu yang sangat mengecewakan bagi saya, tapi saya tidak akan bisa bersaing di Australian Open 2024," kata Kyrgios di situs OnlyFans, tempat dia bergabung sebagai pembuat konten pada pekan lalu, seperti diberitakan AFP, Sabtu. "Tentu saja, ini membuat hati hancur. Saya memiliki begitu banyak kenangan luar biasa di sana, dan saya benar-benar ingin kembali bermain di puncak permainan saya dan melakukannya dengan benar, dan saya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu."

Bulan lalu, Kyrgios mengatakan, memenangi Grand Slam tetap menjadi dorongannya, setelah hampir mencapainya di Wimbledon pada tahun 2022 ketika ia kalah dari Novak Djokovic di final.

Australian Open berlangsung dari 14-28 Januari 2024 di Melbourne Park, dengan Aryna Sabalenka berupaya mempertahankan gelar tunggal putri dan Djokovic di tunggal putra.

Di saat Kyrgios tidak akan hadir, pemenang 22 Grand Slam Rafael Nadal yang tidak bermain sejak Australian Open tahun ini karena cedera, terdaftar dalam daftar peserta.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement