Sabtu 20 Jan 2018 08:40 WIB

Tibo Juga Berminat ke Sriwijaya FC

Sriwijaya tak bisa menerima Tibo karena komposisi tim musim 2018 sudah lengkap.

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Titus Bonai
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah Boaz Solossa menyatakan keinginan memperkuat Sriwijaya FC, giliran Titus Bonai juga menyampaikan minat yang sama. Pemain yang akrab disapa Tibo itu menyatakan berminat bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Minat Tibo tersebut disampaikan kepada Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris. "Tibo mengirimkan pesan melalui WA kepada saya, dia mau bergabung dengan Sriwijaya FC. Saat ini Sriwijaya FC tidak bisa menerima keinginan Tibo tersebut," kata Achmad Haris, Sabtu (20/1).

Menurut Achmad Haris, Sriwijaya tidak bisa menerima pemain kelahiran Papua tersebut karena komposisi tim Sriwijaya untuk Liga 1 Indonesia 2018 sudah lengkap. Untuk lini depan pada posisi yang biasa ditempati Tibo sudah ada Alberto Goncalves, Manuchehr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, dan Esteban Vizcarra. "Sudah penuh pemain di posisi Tibo," ujar dia.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, belum ada kabar bahwa Tibo akan bergabung dengan Sriwijaya. "Dia tidak masuk dalam skema dan kebutuhan tim untuk Liga 1 2018."

Pemain yang memiliki nama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai pada Liga 1 Indonesia 2017 memperkuat PSM Makassar. Namun beberapa hari lalu mantan striker timnas Indonesia itu dikabarkan hengkang dari tim berjuluk Juku Eja, menyusul rekannya Ferdinand Sinaga yang hijrah ke Liga Malaysia dan Hamka Hamzah yang bergabung dengan Sriwijaya.

Bagi Sriwijaya, Titus Bonai bukanlah pemain baru, bersama koleganya asal Papua Patrich Wanggai, pada 2014 menjadi bagian dari Laskar Wong Kito di bawah pelatih Beny Dollo. Ia sempat memperkuat Sriwijaya pada Piala Presiden 2015 sampai kompetisi Liga Super Indonesia dihentikan karena PSSI terkena sanksi FIFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement