Selasa 23 Jan 2018 19:03 WIB

Ivana Lie: Indonesia Harus Manfaatkan Tuan Rumah Asian Games

Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara bulu tangkis Asian Games.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Ivana Lie
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Ivana Lie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda bulu tangkis Ivana Lie mengatakan, menjadi tuan rumah Asian Games 2018 artinya Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara, khususnya pada cabang bulu tangkis. Juara Asian Games tahun 1982 tersebut mengatakan, kesempatan sebagai tuan rumah harus dimaksimalkan.

"Sudah saatnya sebagai tuan rumah kita menggunakan semua momen atau semua keuntungan untuk memaksimalkan meraih prestasi," kata Ivana Lie di sela ajang Indonesia Masters 2018, Jakarta, Selasa (23/1).

Menurut Ivana, banyak keuntungan yang dapat dimaksimalkan sebagai tuan rumah. Juara Dunia tahun 1985 ini mengatakan hal-hal, seperti cuaca, makanan, dan dukungan penonton akan menjadi keuntungan pemain-pemain bulu tangkis Indonesia untuk meraih prestasi di Asian Games.

"Itu keuntungan yang harus dimanfaatkan secara maksimal," kata Ivana.

Ivana juga yakin bulu tangkis Indonesia bisa kembali ke masa kejayaannya. Tapi tentu tidak mudah karena saat ini bulutangkis sudah berkembang sangat besar dan masuk sebagai cabang Olimpiade. Karena itu persaingannya semakin ketat.

"Semua negara sekarang makin banyak memakai perangkat atau sistem yang maju. Bisa, tapi tidak mudah," kata Ivana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement