Rabu 24 Jan 2018 06:41 WIB

City Tunggu Arsenal atau Chelsea di Final Piala Liga

The Citizens mengunci kemenangan agregat 5-3 atas Bristol di semifinal.

Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Manchester City mencapai final Piala Liga setelah menghancurkan harapan tim Divisi II Bristol City. City yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris selamat dari kebangkitan lawannya untuk menang 3-2 pada laga Selasa (23/1).

The Citizens mengunci kemenangan dengan agregat 5-3. City terlihat akan melaju ketika gol-gol dari Leroy Sane dan Sergio Aguero pada masing-masing babak membawa skuat asuhan Pep Guardiola unggul tiga gol secara keseluruhan. Di leg pertama City unggul 2-1, sebelum lawan menyeret tim kaya ini kembali ke pertandingan.

Marlon Pack memperkecil ketinggalan tim tuan rumah pada menit ke-60 dan Aden Flint mencetak gol pada fase akhir waktu normal untuk mengubah skor menjadi 2-2 pada malam itu. Ini membuat Bristol hanya membutuhkan satu gol lagi untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Terdapat waktu untuk satu gol lagi, namun sayangnya gol itu tak dicatatkan tim Divisi II, karena justru dicetak oleh pemain tim tamu Kevin De Bruyne pada menit keenam di injury time.

Hasil ini membuat City akan berhadapan dengan Arsenal atau Chelsea di partai final pada 25 Februari 2018. Pertandingan leg kedua semifinal lainnya akan dimainkan pada Rabu (24/1), ketika Arsenal menjamu Chelsea menyusul hasil imbang 0-0 pada leg pertama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement