Kamis 25 Jan 2018 17:08 WIB

Sony Dwi Kuncoro Lolos ke Perempat Final Indonesia Masters

Sony mengalahkan Tommy Sugiarto 21-11 dan 21-10.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Pemain senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro
Foto: PBSI
Pemain senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Dwi Kuncoro memastikan tempat di perempat final Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan Tommy Sugiarto pada babak kedua. Sony menang dengan skor akhir 21-11 dan 21-10 pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1).

Sony mengaku puas karena permainannya sesuai yang ia harapkan. Ia tak fokus kepada hasil menang kalah, melainkan memaksimalkan kemampuannya.

Sony mengaku bisa bermain lebih lepas menghadapi juniornya. Dari gim pertama, Sony sudah mendominasi jalannya pertandingan. Variasi pukulan Sony berhasil mempersulit Tommy.

"Tommy mungkin tidak bisa keluar dari tekanan," kata Sony mengomentari permainan lawannya.

Sony tidak membuat target khusus di Indonesia Masters kali ini. Ia hanya berusaha bisa menampilkan permainan terbaiknya. Menurutnya, hal itu yang terpenting. Sebab seluruh pemain sewajarnya menginginkan kemenangan.

"Ada keberuntungan, semua dari situ. Yang terpenting bagaimana saya berusaha selangkah demi selangkah, bisa memenangkan pertandingan ini dan bagaimana saya bisa memenangkan pertandingan besok," kata Sony.

Pemain berusia 33 tahun ini tak ambil pusing lawannya di perempat final. Menurut dia, yang terpenting kondisi fisiknya siap menghadapi pertandingan tersebut. Ia mengatakan, saat di lapangan hanya perlu berkonsentrasi dan menempatkan fokus dengan benar, siapa pun lawannya. 

Saat ini, Indonesia hanya menyisakan dua wakil di tunggal putra. Selain Sony, hanya ada Anthony Sinusuka Ginting yang menjadi tumpuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement