Jumat 26 Jan 2018 15:39 WIB

Greysia Polii/Apriani Rahayu Susul Owi/Butet ke Semifinal

Greysia/Apri menumbangkan ganda Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim Hye-rin 21-16, 21-15

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Ganda putri Indonesia Greysia Poli dan Apriani Rahayu.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ganda putri Indonesia Greysia Poli dan Apriani Rahayu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Greysia Polii/Apriani Rahayu menyusul langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal Indonesia Masters 2018. Greysia/Apri menumbangkan pasangan Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim Hye-rin 21-16 dan 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1).

"Alhamdulilah, dengan permainan tadi bisa menang. Kami sudah mempersiapkan pertandingan dengan melihat video pertandingan lawan sebelumnya, menjaga fokus dan beristirahat," kata Apri seusai pertandingan.

Greysia/Apri mengontrol jalannya pertandingan dengan baik. Mereka berhasil mendikte permainan Chae/Kim yang berusaha memberikan perlawanan keras.

"Mereka masuk dengan maunya kami seperti apa. Secara keseluruhan, mereka tidak bisa berkembang dengan strategi yang kami terapkan," kata Polii.

Pada awal gim pertama, Greysia/Apri mendominasi permainan. Sampai inteval pertama mereka unggul 11-8. Tapi setelah kedudukan 12-10 andalan Indonesia ini mengembalikan bola tanggung sehingga Chae/Kim berhasil menyamakan skor 12-12.

Namun Greysia/Apri kembali fokus untuk kembali menjauh 16-12. Permainan cepat dan pukulan keras Greysia/Apri membuat mereka mengakhiri gim pertama dengan selisih lima angka.

Pada awal gim kedua dominasi Polii/Apri masih berlanjut. Tapi ganda Korsel ini berhasil mengimbangi 3-3. Greysia/Apri kembai mengajak bermain cepat. Pukulan Apri yang sering kali mengarah ke tempat yang sulit dijangkau membuat lawan kesulitan. Interval gim kedua Greysia/Apri unggul 11-8.

Walaupun Chae/Kim sempat menambah tiga poin, tapi Greysia/Apri tetap konsisten untuk berusaha menjauh dari kejaran lawannya. Setelah unggul 15-10, Greysia/Apri melakukan kesalahan dengan bola keluar lapangan dan menjadi poin bagi Chae/Kim. Jarak poin pun menjadi ketat 16-14.

Tapi Greysia/Apri kembali menunjukan dominasinya dan menambah tiga poin berturut-turut. Lawan hanya mampu mencuri satu angka untuk kemudian kembali mengakui keunggulan Greysia/Apri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement