Sabtu 27 Jan 2018 01:10 WIB

Praveen/Melati Janji Beri Perlawan Terbaik ke Owi/Butet

Praveen/Melati akan menghadapi Tontowi/Liliyana pada semifinal Indonesia Masters 2018

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: Dok PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menegaskan akan memberikan perlawanan terbaik melawan seniornya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada semifinal turnamen Indonesia Masters 2018, Sabtu (27/1). Praveen/Melati memastikan tiket semifinal usai mengalahkan juniornya, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami lewat drama tiga gim dengan skor akhir 21-11, 18-21, dan 21-17 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1).

"Meski mereka senior kami akan tetap fight berdua. Tidak ada istilah harus ngalah, apalagi Tontowi/Liliyana sebagai senior juga pasti nggak akan mau kalah. Kami berdua bertekad bisa melawan mereka, kami juga harap bisa jadikan patokan bagi kami bagaimana kami bersaing di kelas dunia," kata Praveen.

Terkait pertandingan, Melati mengaku merasa kurang nyaman dibandingkan hari sebelumnya, karena kondisi lapangan yang berbeda.

"Hari ini kami bermain di lapangan tengah, sementara kemarin kami bermain di lapangan yang berada di samping, tapi ini sih bukan alasan juga sebenarnya. Tetapi beruntung memasuki gim ketiga komunikasi lancar, Praveen bisa mengikuti permainan saya dan kami berusaha untuk yakin kalau kami bisa," ujar Melati.

Sebagai pasangan baru, keduanya pun mengaku masih banyak hal yang harus ditingkatkan, mulai dari komunikasi di lapangan hingga strategi permainan.

"Dengan pasangan baru, meskipun kami dulu sudah pernah berpasangan juga, kami masih harus banyak berlatih bersama. Kemarin di Malaysia kami merasa kurang puas dengan hasil dan penampilan kami, masih banyak yang harus kami latih bersama. Tapi saya juga percaya bahwa kami bisa berprestasi lebih," tutur Jordan menambahkan.

Dengan pertemuan Praveen/Melati yang akan bertemu senior mereka Tontowi/Liliyana di semifinal, Indonesia memastikan diri untuk mengirimkan satu wakil ke final ganda campuran turnamen level 4 (Super 500) ini.

Sementara itu di partai semifinal lainnya, akan mempertemukan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, unggulan enam asal Cina melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dari Malaysia.

Zheng/Huang berhasil menang dari unggulan empat, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dengan 21-14, 21-15, sementara Goh/Shevon mengalahkan rekan senegaranya Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan 15-21, 21-16, 21-16. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement