Rabu 31 Jan 2018 15:25 WIB

Pelatih LA Galaxy: Rumor Soal Ibra Sudah Basi

Jika itu benar, maka seharusnya Schmid sebagai pelatih jadi orang pertama yang tahu.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA/PETER POWELL
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pelatih Los Angles (LA) Galaxy Sigi Schmid membantah adanya ketertarikan untuk mendatangkan striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic. Schmid mengatakan, sampai saat ini timnya tidak melakukan pendekatan apapun untuk mendatangkan pemain 36 tahun itu, baik pada bursa musim dingin Eropa tahun ini maupun untuk bursa musim panas Eropa 2018.

Menurut Schmid, rumor serupa memang pernah sempat kencang berhembus satu sampai dua tahun lalu. Namun untuk saat ini, LA Galaxy tak punya rencana untuk merekrut Ibrahimovic.

"Ada rumor-rumor lama yang kembali terangkat. Tapi sesungguhnya saya tidak tahu apakah rumor itu bisa dikatakan benar," ujar Schmid dikutip dari ESPN, Rabu (31/1).

Pelatih berusia 64 tahun ini mengatakan, jika memang rumor itu benar, maka seharusnya ia sebagai pelatih menjadi orang pertama yang tahu. Namun, Schmid memastikan semua rumor yang beredar itu masih dalam tahap spelukasi semata. "Saya pastikan, jika rumor itu benar maka semua di klub pasti tahu. Tapi sejauh ini semua masih gosip-gosip saja," kata dia.

Ibrahimovic kencang dikabarkan tidak akan melajutkan kerja samanya dengan MU setelah kontraknya selesai akhir musim ini. Striker veteran asal Swedia itu kemudian diisukan akan merapat ke Liga Amerika Serikat (MLS) untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Pelatih MU Jose Mourinho pun sudah menanggapi rumor ini. Mourinho menyatakan, andai benar Ibrahimovic tertarik bergabung dengan LA Galaxy, maka siapapun di MU tidak akan melarangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement